70 Bidadari Menanti Anda…

Seberapa banyak orang memikirkan tentang bidadari? mungkin sedikit saja diantara kita yang berfikir tentang itu. Pertama mungkin karena bidadari adalah hal yang mustahil ada, atau anda sudah tidak berfikir lagi ada wanita yang lebih baik dari yang anda miliki saat ini. Atau mungkin juga berfikir bahwa memiliki wanita secantik bidadari itu bukan untuk anda, tapi hanya untuk orang lain saja.

Di dalam surat Al-Waqiah dijelaskan bahwa Allah telah menyediakan bidadari-bidadari bagi siapapun yang berhak mendapatkannya yaitu mereka yang disebut sebagai Ashabul Yamin atau golongan kanan yaitu mereka yang menerima buku mereka dari sebelah kanan di yaumul akhir nanti. Dan sedikit dari golongan mereka yang terakhir dan sebagian besar dari golongan orang-orang yang terdahulu. Bagaimana kondisi mereka di dalam surga, berikut ini terjemahaan dari ayat 11 s/d 22.

11. Mereka itulah orang yang dekat kepada Allah
12. Berada dalam kenikmatan
13. Segolongan besar dari golongan yang terdahulu
14. Segolongan kecil dari orang yang kemudian
15. Mereka berada di atas dipan-dipan yang bertahtakan emas dan permata
16. Mereka bersandar di atasnya berhadap-hadapan
17. Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda
18. Dengan membawa gelas, cerek dan sloki berisi minuman yang berasal dari air yang mengalir
19. Mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk
20. Dan buah-buahan apapun yang mereka pilih
21. Dan daging burung apapun yang mereka inginkan
22. Dan BIDADARI -BIDADARI yang bermata indah
23. Laksana mutiara yang tersimpan baik
24. Sebagai balasan atas apa yang mereka kerjakan

Menurut salah seorang guru tafsir Al-Quran kami ustad Abdurrahman Al Bagdhady bahwa Allah telah menciptan sebanyak 70 orang bidadari saat ini untuk setiap manusia. Mereka senantiasa melihat dan memperhatikan kita dari surga. Setiap langkah, setiap perbuatan dan kondisi kita merekapun melihatnya. Mereka senatiasa berdoa kepada Allah agar mereka segera dapat bertemu dengan kita (anda). Mereka sangat merindukan anda datang dan tinggal bersama-sama dengan mereka di surga. Sering pula mereka bersedih hati melihat anda mengalami kesulitan dan juga ketika anda dikecewakan oleh bidadari duniawi anda mereka berkata, \”aduh kasihan, kok begitu teganya menyakiti kekasihku\” sambil terus berdoa agar anda cepat-cepat datang kepangkuan mereka. Jadi begitu nyatanya bidadari-bidari itu bagi anda.

Seperti yang diuraikan dalam ayat 22 dan 23 diatas, para bidadari itu sangatlah cantik dan jelita lagi sangat menyenangkan hati. Untuk membandingkan betapa cantiknya mereka, bayangkan pada saat diadakan kontes kecantikan tingkat dunia seperti Miss World dimana ada ratusan wanita cantik secara fisik, muda usia, cerdas, talenta dan menawan penampilannya. Bayangkan mereka itu semua, lalu kalikan sepuluh kali lebih baik dari itu lalu ambil 70 orang yang tercantik, seperti itulah kira-kira bidadari-bidadari yang sangat menunggu-nunggu anda saat ini.

Untuk berkumpul dengan para bidadari itu persyaratannya tentulah tidak mudah terutama bagi mereka yang belum tahu caranya, kalaupun sudah tapi tidak sungguh-sungguh mengejarnya. Caranya sangatlah sederhana, pertama bersihkan diri dari dosa-dosa syrik yaitu perbuatan yang menyekutukan Allah. Percaya pada dukun, jimat, minta tolong pada arwah manusia atau menganggap ada tuhan lain selain Allah. Selain itu senantiasalah istiqomah di dalam menjalankan semua perintah Allah dan masuklah ke dalam Islam secara kaffah, jangan setengah-setengah.

Saya membayangkan melihat anda bersenang-senangan sambil ditemani oleh 70 bidadari anda, amiiin.

Leave a comment

Your email address will not be published.