Al-Istiqomah Menyantuni Anak Yatim

Hari Ahad tanggal 11 Januari 2009 lalu mushola Al-Istiqomah Karya Indah Village II Jurangmangu mengadakan acara santunan anak yatim dalam rangka memperingati hari 10 Muharram. Alhamdullilah pada acara santunan kali berhasil terkumpul dana sebanyak Rp. 18 juta lebih. Dana tersebut dibelikan tas, buku, alat tulis, indomie, makanan kecil serta uang tunai kepada sekitar 120 orang anak yatim di lingkungan KIV 2. Mereka berasal dari yayasan Yatim Piatu dan keluarga miskin.
Dari semua anak yatim ada 2 orang anak yang menarik perhatian yang pertama adalah Abdul Aziz seorang anak laki-laki asal Papua umurnya sekitar 12 tahun. Anaknya sangat lugu dan sorot matanya penuh harapan dia punya cita-cita untuk kembali ke kampung halamannya untuk memantu keluarganya. Berikutnya ada Kokom seorang anak perempuan umur sekitar 7 tahun. Pintar dan sangat responsif, berasal dari keluarga pemulung. Kalau melihat Kokom ini sangat mengharukan karena rasa percaya dirinya tak beda dengan anak-anak orang yang berkecukupan, tak ada rasa rendah diri karena dia adalah anak pemulung…
Ada sekitar 10 orang dari anak-anak ini akan diangkat menjadi anak angkat jemaah Al Istiqomah mereka akan mendapatkan bantuan keperluan sekolah setiap bulannya.
Acara ini terselenggara berkat kerja keras dari seksi sosial yang digerakkan oleh mas Apriliantoni, mas Gatot, haji Jamal dan pengurus lainnya dan bantuan para jemaah lainnya. Semoga kerja keras mereka ini di catat sebagai amal sholeh oleh Allah SWT. Dan semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dimasa mendatang.

Leave a comment

Your email address will not be published.