Husband and Wife Incorporation 1

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang telah memberikan tanggapan yang sangat positif atas ide Husband and Wife Incorporation atau yang kami singkat dengan HnW Inc. yang pertama kali kami sampaikan pada acara Temu Darat (TEDAR) milis BICARA pada hari Minggu 24 May 2007 yang lalu.
Hampir semua kita kalau kia ditanya untuk apa mau bekerja keras? Jawabannya pasti untuk keluarga, betulkan? Ya, untuk siapa lagi kalau bukan untuk diri kita dan orang-orang yang kita cintai. Namun kenyataan di dalam kita menjalankan tugas dan kerja kita tanpa sengaja kita telah mengorbankan waktu untuk keluarga kita. Ini kita lakukan hampir setiap hari dan tidak tahu kapan akan berakhir. Dalam jangka panjang kalau kondisi ini tidak dirubah mungkin kita akan mengalami kerugian yang sangat besar yaitu itu kita akan kehilangan keluarga kita. Seorang konglomerat Amerika yang sangat sukses pernah ditanya oleh seorang wartawan, “pak kalau misalnya bisnis bapak yang begitu besar ini hancur dan bapak harus mengulangi kembali bisnis bapak, kira-kira apa yang akan bapak lakukan?”, sang konglomorat itu menjawab :” saya akan benar-benar lebih memperhatikan keluarga saya” katanya. Karena saat itu sang konglomerat itu telah kehilangan keluarganya, ia bercerai dengan isterinya, salah satu anaknya mati karena narkoba dan yang lainya hidup amburadul dan dia sendiri hidup kesepian dan sendiri di hari tuanya.

Dengan konsep HnW Inc. kita bisa menggabungkan Bisnis dan Keluarga secara bersamaan dan potensi hasilnya bisa sangat luar biasa. Kesuksesan bisnis itu sama prinsipnya dengan kesuksesan keluarga, seorang pengusaha yang benar-benar sukses dia juga seorang kepala keluarga yang sukses pula. Makanya di dalam budaya bangsa Indonesia kita memanggil atasan kita di kantor maupun rekan bisnis kita dengan panggilan Bapak atau Ibu, sama dengan panggilan kita kepada kedua orang tua kita, rasanya sangat kekeluargaan sekali, berbeda dengan dengan bangsa lain.
Bagi kita bangsa Indonesia konsep ini HnW Inc. sudah tidak asing lagi, ini adalah konsep yang dijalankan hampir sebagian besar keluarga di Indonesia. Dia telah menjadi tulang punggung perkenomian bangsa ini, data terakhir menunjukkan bahwa jumlah usaha yang dijalankan dengan konsep HnW Inc. lebih dari 40 juta unit usaha. Usaha ini di kenal dengan nama Usaha Kecil dan Menengah atau UKM. (maaf, menurut seorang rekan di PROFEC istilah ini sudah harus diganti karena konotasinya bisnis kecil terus…, saya setuju). Namun konsep HnW Inc. bisa dijalankan pula untuk bisnis skala besar.
Seperti yang ditanyakan oleh peserta seminar UKM di Bandung seperti yang ceritakan oleh rekan tadi, “koq bisnis UKM kecil Terus dan banyak yang gagal?” Di dalam konsep HnW Inc. akan dijelaskan solusinya agar semua bisnis bisa tumbuh dan berkembang. Kuncinya adalah kwalitas kerjasama dari pada Suami dan Isteri sebagai motor dan tenaga inti dari hampir sebagian besar bisnis UKM, inilah yang akan menjadi inti pembahasan dari konsep HnW Inc.

Potensi untuk meningkatkan kwantitas dan kwalitas bisnis menjadi lebih kuat sangat terbuka lebar. Kalau dilihat secara umum bahwa hampir semua bisnis UKM yang ada saat ini masih dijalankan secara sangat tradisional dan oleh orang-orang yang belum banyak mendapatkan pendidikan, pengalaman yang masih kurang dan penguasaan teknologi yang sangat terbatas. Sehingga tidak mengherankan bisnisnya sering jatuh bangun, tahun ini buka tahun depan sudah bubar.
Ini berbeda dengan kita yang sedang membaca e-mail ini, kita sudah jauh lebih baik dari pengusaha-pengusaha UKM yang ada sekarang.
Anda dan pasangan anda sudah mempunyai dasar pendidikan yang jauh lebih baik, sebagian besar adalah sarjana. Demikian juga dengan pengalaman, sebagian besar sekarang adalah karyawan dari perusahaan atau instansi yang mapan sehingga sudah sangat menguasai seluk beluk bisnis dan administrasi bisnis. Penguasaan teknologi apa lagi, anda mengusasi berbagai teknologi dan informasi, ini semua memungkinkan bagi kita untuk mempunyai sebuah bisnis HnW Inc. yang jauh lebih sukses. Kalau potensi anda dan pasangan anda digabungkan, wah akan lahir sebuah bisnis yang sangat bagus.
Keinginan untuk mempunyai usaha sendiri atau mind your own business semakin hari semakin besar, atau istilahnya Robert T Kyosaki banyak sekali orang yang ingin pindah dari Quadrant kiri ke Quadran kanan atau dari pegawai menjadi pengusaha dan investor, HnW Inc. akan membantu anda untuk mewujudkannya.

HnW Inc. adalah sebuah bisnis yang sangat ideal, anda menikmati kerjasama bisnis dan kerjasama keluarga pada saat yang bersamaan. Anda juga bisa membangun asset anda berdua sehingga satu saat nanti bisnis anda menjadi besar dan bisa menghasilkan passive income dan anda dan pasangan mempunyai hubungan yang sangat mesra dan dapat menikmati hari tua yang sangat menyenangkan.

Tentunya masih banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan konsep HnW Inc. yang belum termuat di sini, Insya Allah lain waktu kita sambung lagi. Kami mengharapkan tanggapan dan masukkan dari rekan-rekan semua.

Salam,

Taufik Arifin
081586662730

Leave a comment

Your email address will not be published.