Sibuk Mengejar Kekayaan Justru Tak Pernah Kaya, Tanya Kenapa?

Rusdin S. Rauf, penulis dan pengusaha
Apakah ANDA sudah membanting tulang mengejar kelimpahan harta, tapi tak kunjung memperoleh kekayaan? ANDA sudah bersusah payah, bahkan bekerja keras, lebih keras dari teman ANDA, tapi ANDA tak jua menemukan kekayaan? Kalau sudah begini siapakah yang salah. ANDA-kah? Pekerjaan ANDA? Atau…
Saya tahu, banyak orang sibuk sebanding dengan uang yang mereka dapatkan. Itu wajar-wajar saja. Saya juga tahu banyak diantara orang-orang sibuk mengejar harta, bekerja lembur, dan lebih keras tapi uang mereka ya itu, itu saja. Tak mengalami perubahan besar-besaran. Sekali lagi ANDA perlu bertanya: ada apa diri ANDA.
Salah satu penyebabnya, jangan-jangan selama ini ANDA hanya mengANDAlkan kekuatan ANDA dalam berusaha. ANDA lebih percaya kemampuan ANDA. ANDA yakin kalau ANDA punya skil, punya semangat luar biasa, punya jaringan luas, ANDA akan cepat kaya dan bahagia. Belum tentu. Banyak orang punya kemampuan memadai, punya skil, punya jaringan luas, pekerja keras tapi tak jua memperoleh kekakayaan. Hidup tetap saja terhimpit rasa kemiskinan. Sekali lagi ANDA perlu bertanya ada apa dengan kesibukkan diri ANDA?
Oleh sebab itu, mulai detik ini ANDA harus pintar-pintar menciptakan faktor kali dalam usaha ANDA. Apa itu faktor kali? Faktor kali itu adalah bantuan yang tak terduga, pertolongan yang luar biasa, yang membuat ANDA tercengang. Sudah banyak yang membuktikan betapa dahsyatnya faktor kali ini. Kabar baiknya, faktor kali inilah yang Rasulullah dan para sahabatnya selalu mempraktikkannya. Dengan mempraktikkan faktor kali ini justru mempercepat sahabat-sahabat Rasulullah menjadi kaya raya dan bahagia.
Faktor kali itu tak lain adalah amalan-amalan sunah yang mampu mendatangkan berkah dari Allah Swt. Salah satunya yaitu shalat Dhuha. Sudah banyak orang jaman sekarang melakukan amalan ini dan mendapatkan berbagai kemudahan dari Allah. Apakah semudah itu? Oh tentu tidak, ANDA pun harus memiliki spirit Dhuha (lihat buku 9 Keajaiban Sunah Rasullah halaman 32-37). Spirit Dhuha itu telah dipraktikkan oleh Mas Gimin sehingga ia dimudahkan rezekinya (lihat buku 9 Keajaiban Sunah Rasulullah: Rahasia Tercepat Menjadi Kaya dan Bahagia, Rusdin S. Rauf, halaman 27-31)
Apakah hanya sebatas shalat Dhuha? Tidak! Ada 8 amalan efektif lainnya yang menjadi faktor kali untuk kekayaan, kebahagiaan, dan kesehatan ANDA. Silahkan ANDA mencobanya. Lupakan cara kaya dengan amalan-malan tak jelas, lakukan amalan-amalan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah Saw. Selain kekayaan di dunia, ANDA pun memperoleh pahala karena meneladani Rasulullah. Maka kekayaan ANDA semakin berlipat-lipat. Amin.

Leave a comment

Your email address will not be published.