Tingkatkan Semangat Membantu Korban Gempa Sumbar

Assamualaikum saudara ku….
Pagi ini saya lihat ada miss call dari kawan ku Wifajar Saragih dan langsung saya telpon balik. \”hai bang, maaf yah menggangu pagi-pagi, karena ada kawan satu rombongan pagi ini mau berangkat ke Padang membawa peralatan lengkap, ada genset, mesin pemotong, mesin las dan peralatan lain, kalau abang ada yang mau dititipkan silakan saja\” katanya.
Pagi kemarin juga \”pak Katua\” ini juga mengirimkan sms bahwa mereka sudah membuat posko bantuan dari alumni Trakindo dan sekaligus mengirimkan nomor rekening bank untuk bantuan dana. Sejak 2 hari lalu sudah ada perwakilan dari alumni Trakindo yang sampai di lokasi gempa di Padang melalui Pekanbaru.

Sebagai orang Minang saya sangat hormat dan menghargai keseriusan kawan ku pak katua Wifajar ini di dalam menggalang bantuan untuk membantu warga kota Padang dan Sumbar pada umumnya yang sedang mengalami musibah.

Dari namanya tentulah kita paham bahwa pak Wifajar bukanlah orang Minang, beliau juga tidak pernah tinggal di ranah Minang dan tidak pula punya kerabat orang Minang, tapi rasa persaudaraan dan rasa senasib sepenanggungnya terhadap orang Minang sangat luar biasa.

Saya yakin semua kita khususnya rang Minang juga akan melakukan hal yang sama. Marilah kita semua bergerak untuk menolong saudara kita yang sedang ditimpa kemalangan ini. Marilah kita kirimkan dana kalau kita punya, jadilah penggerak penggalang dana bagi tetangga, saudara, teman kerja, teman-teman di lingkungan kita mulai dari sekarang.

Saya insya Allah sudah memulai dengan menggalang dana di komplek kami pagi ini, kami akan pasang spanduk dan menunjuk bebarapa orang untuk mendatangi rumah-rumah warga.
Saya juga akan mengajak warga kampung asal kami Sarik Laweh Payakumbuh di Jabodetabek untuk mengumpulkan dana untuk korban gempa.
Teman-teman alumni SMA saya IKAFLAS Payakumbuh juga sudah memutuskan untuk tidak mengadakan Halal Bi Halal tahun ini dan menyalurkan dana yang seharusnya untuk acara halal bi halal ke korban gempa.

Semoga Allah senantiasa melindungi semua dan mengganti setiap perbuatan baik kita untuk membantu korban gempa di ranah Minang tercinta amiin.

Wassalamualaikum,

1 comment

  1. Alhamdlillah da, ambo sanang juo mambaco artikel uda ko tentang rang non minang jo nan minang ,nan bahu mambahu maringankan duka nan ado di nagari awak kiniko…Lah tarandam bana nagari awak kini..ambo biapun ndak pulkam..ibo ati nan slalu taraso dek ati ambo..Ya Allah,Bangkitlah batang tarandam tuh..

Leave a comment

Your email address will not be published.