Ayo bangun kembali Padang dan Pariaman

Assalamualaikum,

Sanak rang Minang kasadonyo dima sajo kiniko bumi di sadang dipijak,

Sudah lebih 10 hari musibah gempa melanda ranah Minang tercinta. Ratap dan rintihan dunsanak awak yang terkena himpitan puing sudah tak terdengar lagi. Mereka sudah pergi memenuhi panggilan Allah SWT. Sekarang yang tinggal mereka yang cidera dan yang ditinggalkan terus berjuang mengatasi rasa sakit dan menjalani hidup tanpa orang-orang terkasih.

Sudah lewat masa berduka. Menurut Rasullullah cukuplah 3 hari saja masa berkabung, selanjutnya kita semua harus kembali berjuang memenuhi kebutuhan hidup dan panggilan tugas. Sudah tiba saatnya bagi kita untuk bangkit membersihkan puing-puing yang beserakan di nagari kita. Ini waktunya membangun kembali salah satu negeri terindah yang pernah ada di muka bumi ini! ranah Minang.
Tidak ada lagi waktu untuk menonton kedasyatan gempa di tv, tidak ada lagi waktu untuk membaca koran menghitung jumlah korban, tidak ada waktu untuk \”maota\” kedasyatan gempa. Yang ada hanya waktu untuk bekerja membangun kembali dengan segala yang bisa kita lakukan. Luka telah kering dan pilupun telah terlipur dan hari bergerak jauh meninggalkan musibah.

Minggu lalu seorang rekan developer besar di Jakarta menelpon minta dicarikan tanah yang luas dan strategis di kota Padang untuk membangun hotel baru. Sementara itu klien dan rekan saya dari kolompok keluarga Cina asal Padang telah menghimpun dana, anggaran, peralatan konstruksi dan pendekatan kepada pemerintah untuk segera membangun kembali kota Padang tercinta.

Ini saatnya bagi kita rang Minang untuk berlomba-lomba membangun nagari awak kembali. Sudah pasti kota Padang akan di bangun kembali! sudah pasti wilayah Pariaman harus di didirkan lagi. Kalau tidak, kemanakah lagi saudara kita itu akan tinggal dan berusaha? Gempa besar musibah yang tidak datang setiap tahun, dia terjadi mungkin hanya sekali dalam 40 atau 50 tahun, Allahu \’alam.
Lihatlah sekarang kota Yogya yang 4 tahun luluh lantak pulo digoncang gempa. Semua sudah dibangun kembali. Lihatlah mall, hotel, gedung pertemuan, kampus, perkantoran sepanjang jl. Kaliurang, Malioboro, Jl. Bypass arah Magelang dan yang ke Solo semua sudah berdiri megah kembali. Kehidupan sudah berjalan normal bahkan lebih bagus.
Demikian juga dengan kota Padang 1 tahun lagi atau paling tidak 3 tahun lagi, insya Allah akan muncul menjadi kota tercinta!

Sanak, bagi anda yang pengusaha ini saatnya untuk mencari peluang di nagari awak. Mau berinvestasi, mau menjadi kontraktor, menjadi supplier dan mau membangun atau apa saja yang bisa dilakukan ayo bergeraklah, karena ini saatnya. Kalau bukan kita, orang lain pasti yang akan melakukan!

Semoga Allah memudahkan usaha-usaha kita, amiin.

Leave a comment

Your email address will not be published.