Take Off 2010

Langit begitu cerah di jam 10.30 pada tanggal 2 Januari 2010 di atas lantai 6 gedung CBD Ciledug. Semoga ini menandakan awal yang baik untuk tahun 2010 ini.
Bagi pengusaha baik besar maupun ukuran UKM seperti saya ini sangat berharap agar rencana kerja yang sudah disusun pada akhir tahun 2009 lalu dapat berjalan dengan baik. Semua harapan dan strategi yang sudah disusun dapat berjalan seusuai harapan, amin.
Senin kemarin tanggal 4 Januari 2010 kami sudah memulai aktifitas kembali dengan membuka kembali rencana kerja yang sudah hampir 15 hari disusun. Untuk memantapkan rencana itu perlu di refresh kembali setelah beberapa hari sempat terlupakan setelah menjalani libur panjang.

Ibarat pilot pesawat komersial, ini adalah saatnya take off atau lepas landas. Setelah rute penerbangan sudah diketahui ini saatnya pilot mulai menjelajahi angkasa. Namun sebagai pilot yang handal pasti akan mencek sekali lagi kesiapan pesawat. Anda perlu beberapa saat duduk mengetest semua peralatan dan komponen pesawat, cukup dengan duduk di ruang kockpit dengan melihat panel control disekitar anda. Pastikan semua sudah siap dan dalam kondisi normal. Bagi anda yang sudah sering terbang dengan pesawat anda pasti sering mendengar aba-aba dari pilot \”attention, cabin crew-cabin crew please take off position\” seruan ini meminta kepada semua awak kabin untuk mempersiapkan diri dan berdiri di posisinya masing-masing pada saat pesawat tinggal landas.
Namun sebelumnya tentunya kita juga sangat familiar dan bahkan sudah bosan melihat pramugari menunjukkan cara-cara penyelamatan di dalam pesawat, bahkan semua gerakannyapun kita sudah hapal. Tapi janganlah diabaikan karena ini untuk kepentingan kita.
Di dalam business kita perlu juga menerapkan cara-cara seperti ini. Kita perlu memberikan pengarahan kepada team kerja kita agar mereka senantiasa siap sedia jika terjadi musibah atau sesuatu yang tidak seusai dengan rencana, mereka harus bisa menyelamatkan diri dan perusahaan.
Oke semua, it is time to take off. Mulailah penerbangan anda hari ini, semoga Allah bersama anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.