Bazar Karya Indah Village II

Pagi ini mulai jam 07.00 suasana di komplek kami Karya Indah Village II Jurangmangu Timur, Pondok Aren kota Tangerang Selatan sangat ramai dan meriah. Ratusan warga dari pagi sudah mulai terlihat berduyun berjalan menuju lapangan fasiltas umum di bagian depan komplek tempat dilaksanakannya bazaar. Disana sudah berdiri tenda tempat warga berjualan. Barang-barang yang dijual sebagian besar adalah makanan dan pakaian.

Selain bazar diadakan pula senam bersama warga yang dipimpin oleh salah seorang warga yang berlatar belakang guru dan instruksi senam. Semua warga terlibat di dalam acara senam ini mulai dari anak-anak sampai nenek-nenek dan kakek-kakek. Suasana senam sangat bersemangat terutama ibu-ibu yang sepertinya sebagian besar sudah terbiasa dengan olahraga senam. Berbagai gaya dan gerak dipandu oleh sang instruktur selama hampir 1,5 jam. Keringat menyucur deras dari tubuh para peserta, untuk beberapa orang yang tidak terbiasa senam banyak yang berhenti ditengah jalan.
Untuk mengetahui apakah tubuh peserta cukup kuat untuk meneruskan kegiatan senam, instruksi meminta peserta untuk memeriksa denyut jantung mereka dengan menekan leher di bawah dahi atau pergelangan tangan. Jika detak jantungnya lebih dari 15 kali dalam 10 detik mereka diminta untuk berhenti secara perlahan-lahan agar tidak ada berpengaruh pada jantung. Bagi yang jumlah detak jantungnya 10/10 detikĀ atau kurang dianggap cukup kuat.

Kegiatan bazaar ini baru pertama kali dilakukan dan ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan keakraban antara warga yang sudah lama tidak saling bertemu karena kesibukan masing-masing. Penyelengga acara ini adalah dari pengurus RW 13 yang melindungi warga Karya Indah Village II. Ketua panitia adalah pak Deni selaku dan ketua RW adalah bapak Jamaluddin.

Melihat manfaatnya yang begitu bagus, kita berharap agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin dan berkala. Terima kasih pak RW…..

1 comment

Leave a comment

Your email address will not be published.