Welcome to Bintaro

Kapan terakhir kali anda singgah ke Bintaro? Kalau jawaban anda 2 tahun lalu, anda pasti akan kaget melihat  kondisi Bintaro saat ini. Hampir setiap bulan selalu saja ada bangunan baru atau bisnis baru yang mulai beroperasi. Minggu ini ada toko ACE Hardware yang baru saja dibuka terletak di depan Bintaro Trade Center (BTC). Beberapa minggu lalu dibuka pula supermarkter HARI HARI di samping show room Toyota di depan bundaran taman Bintaro. Mungkin hanya berbeda beberapa hari saja telah dibuka pula restoran D\’COST di dalam kawasan BTC. Beberapa bulan sebelumnya dibuka pula outlet supermarket GIANT di dalam kawasan Bintaro sektor 7 tak jauh dari CARREFOUR. Beberapa bulan sebelumnya mulai beroperasinya sebuah gedung bertingkat tinggi (mungkin 12 lantai) milik dari CIMG Niaga persis di samping driving golf. Itu yang sudah selesai, yang masih di bangun atau yang sedang dalam persiapan juga masih banyak.

Banyak gedung-gedung besar dan bertingkat yang sudah berdiri di Bintaro, mulai dari gedung Bintaro Plaza (BP) di sektor 3 yang semakin hari semakin ramai. Halaman parkirnya terpaksa diperlebar karena pengunjung juga semakin banyak. Banyak tenance baru yang masuk dan yang terakhir adalah Bakmi Gajah Mada (Bakmi GM) yang dirletak di halaman depan bersebelahan dengan PIZZA HUT.
Ada gedung bank Permata sebuah gedung tinggi berlantai 20 di bundaran sektor 7, disederatan itu ada rumah sakit Internasional Bintoro. Tak jauh juga dari gedung bank Permata ada pula gedung TITAN CENTER gedung megah berlantai 12 (lebih kurang) terletak di sebelah kiri jalan menuju masuk jalan tol.
Hampir semua merek mobil mempunyai show roomnya di Bintaro mulai dari Toyota, Honda, Suzuki Group, Daihatsu, Mitususbishi sampai BMW. Di samping itu terdapat pula pusat service mobil di lantai 3 BTC sekaligus tempat penjualan spare parts dan accessories mobil.
Ada 7 pompa bensin, PERTAMINA di jalan kesehatan, bintaro Sektor 2, Shell di sektor 7, Petronas di sektor 9, PERTAMINA di sektor 9, PERTAMINA di ujung sektor 9 dan di GRAHA.
Demikian pula dengan kantor bank, hampir semua bank-bank besar mempunyai cabang di Bintaro bahkan BCA, NIAGA, PERMATA mempunyai 2 cabang.
Demikian pula dengan sekolah banyak sekolah bermutu berada di kawasan ini, ada sekolah Pendidikan Jaya, Al Azhar, Penabur, Sekolah Intenational, Sekolah Jepang dan sekolah swasta lain seperti Auliya, Amalina, Anisa dan lain-lain. Di dalam kawasan Bintaro juga terdapat kampus Sekolah Tinggi Akutansi Negara STAN dengan bangunan kampus baru yang baru selesai.

Masjid juga banyak dan besar, ada mesjid Jamik di Sektor 1, Mesjid Muhajirin di sektor 6, Mesjid Rayadi Sektor 9 dan mesjid besar Bani Umar di GRAHA Bintaro. Tak banyak kawasan perumahan baru yang mempunyai fasilitas ibadah sebanyak ini. Ini lah yang membedakan Bintoro dengan kawasan lain. Cobalah anda ke BSD, sulit sekali mencari tempat sholat, di BSD lama ada 1 mesjid yang kalau waktu sholat penuh sekali. Ada juga mesjid di dalam kawasan sekolah Al Azhar tapi kalau sekolah lagi libur mesjidnya ditutup.

Saya sudah tinggal di kawasan ini sejak tahun 1991 jadi sudah hampir 20 tahun lamanya, meski komplek saya tidak termasuk ke dalam komplek Bintaro tapi secara administrasi komplek saya dan Bintaro berada di dalam kecamatan Pondok Aren atau kami menyebutnya BSD (Bintaro Sonoan Dikit). Nama Bintaro sebenarnya adalah nama komplek sama seperti nama BSD. Sementara lokasi Bintaro itu sebenarnya hanyalah yang berada di sektor 1 yang masih masuk ke dalam wilayah DKI sementara sektor 2 dan seterusnya sudah masuk wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan.
Tinggal di kawasan Bintaro sekarang  sangat menyenangkan di bandingkan dengan 10 tahun lalu terutama setelah akses jalan tol Pondok Indah – BSD mulai beroperasi. Masalah kemacetan yang dulu menjadi titik lemah Bintaro sekarang sudah tidak masalah lagi, jalan-jalan akses juga sudah bagus dan hampir semuanya sudah di beton sehingga tidak ada lagi jalan becek seperti dulu.
Perubahan juga semakin terlihat setelah terbentuknya kota Tangerang Selatan (TANGSEL) dimana jalan dan kesemerawutan yang ada selama ini mulia berkurang.
Jadi kapan anda ke Bintaro lagi? atau mau buka usaha juga di Bintaro?. Insya Allah sukses, amiin….

Informasi ini dipersembahkan oleh:

1 comment

  1. assalamuallaikum..salam kenal pak, saya indra, saya juga tinggal dekat bintaro, saya sangat setuju sekali dengan postingan ini, terima kasih infonya.. semoga lebih diperbanyak lagi tentang bintaro dan pondok arennya.. regrads,Indra Nugraha

Leave a comment

Your email address will not be published.