Peringatan Maulud Nabi Al Istiqomah KIV 2 2010

Tentang Penulis:

 
Sabtu tanggal 20 Maret 2010 kembali mushola Al Istiqomah KIV Karya Indah Village II Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan  mengadakan peringatan Maulud Nabi dengan mengadakan ceramah akbar dan acara santunan anak yatim. Tema peringatan maulud kali ini adalah \”Penerapan Sunah Rasul di Dalam Kehidupan Sehari-hari\”

Penceramah  adalah ustad Aa Hadi ( Achmad Hadi Wibawa) penceramah rutin di saluran televisi O channel. Aa Hadi datang bersama isterinya tercinta artis Cheche Kirani. Bagi yang ingin mengundang Aa Hadi bisa menghubungi 0811131945 dan 08158108888. Sementara santunan anak yatim diserahkan kepada lebih dari 130 orang anak yatim yang berada disekitar KIV 2.

Alhamdullilah acara berjalan lancar, dihadiri oleh  sekitar 300 jemaah memadati mushola. Jemaah yang hadir tidak hanya berasal dari warga KIV 2 akan tetapi juga dari tetangga seperti komplek Nuansa Cipadu, Deplu,  dan juga warga tetangga sebelah komplek.
Ketua panitia adalah bapak Najihun Nafs dari blok N dan wakil ketua bapak Andi dari block  C. Sementara koordinator kegiatan santunan anak yatim bapak Gatot  dari blok G dan bapak Aprliantoni Blok D. Semetara pembawa acara adalah saudara Faidal Zikra.
Acara ini merupakan kolaborasi antara pengajian majlis taklim ibu-ibu dengan pengajian bulanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Pengisi acara sebagian besar dilakukan oleh majlis taklim di bawah pimpinan ibu Hajjah Erni Adisomad.
Aa Hadi di dalam ceramahnya menjelaskan bahwa kita harus membedakan antara kegiatan Peringatan Maulud dengan Perayaan Maulud. Peringatan maulud adalah kegiatan untuk mengenang kembali sejarah nabi, perjuangannya dan sunnah-sunnahnya. Sedangkan perayaan maulud adalah kegiatan peringatan maulud nabi tapi diisi dengan kegiatan yang tidak sesuai dengan sunnah rasul. Misalnya di mesjid diadakan acara makan-makan besar, ceramah dengan 5 orang ustad berturut-turut.yang isinya lebih banyak banyak bercandanya sehingga jemaah tertawa terkekeh-kekeh. Acaranya sampai larut malam sehingga jemaah pulang kemalaman hingga subuhnya terlewat, masjid jadi kotor.

Kita perlu mencontoh akhlak nabi.Beliau orang yang sangat jujur dan santun. Beliau sangat menyayangi keluarganya. Beliau sangat sayang dan santun kepada isteri-isteri beliau. Sebaik-baik laki-laki adalah yang paling sayang pada isterinya. 

Aa  Hadi mengajak jemaah untuk memperhatian 2 hal. Pertama, kita harus bisa membahagiakan kedua orang tua kita dan isteri. Kedua jangan menyakiti hati anak yatim. Nabi kalau lagi termenung dan sedih sering mencari anak yatim sebagai penghibur karena beliau terlahir sebagai anak yatim. 
Suami yang membawakan makanan untuk isterinya,  Allah hapuskan semua dosa-dosa sang suami. Kata nabi, nanti di akhirat ada 2 kelompok manusia yang saya tidak akan melihat wajah mereka, yang pertama yaitu sekelompok manusia yang lisannya tidak bernah berhenti menyakiti hati isterinya. 
Banyak orang sholat tapi belum mendirikan sholat, dia sholat tapi masih belum bisa memaafkan orang lain, masih suka berbohong, masih suka melakukan maksiat dan lain-lain. Dimata Allah semua manusia sama, kecuali takwanya, yang paling takwa yang paling mulia disisi Allah. 

Jangan berburuk sangka kepada Allah, jauhkan diri dari fikiran yang buruk tentang Allah. Siapa yang suka menelantarkan orang tuanya Allah akan membalasnya dengan kesusahan, kehidupannya serba sempit. Siapa yang memberi uang kepada orang tuanya Allah ganti dengan berlipat ganda. Sering orang tega menelantarkan orang tua gara-gara warisan. 

Nabi tidak pernah meninggalkan sholat tahajud. Nabi jarang makan sampai kenyang, waktu nabi meninggal salah seorang isteri beliau mengatakan bahwa \”telah meninggal seseorang yang perutnya tidak pernah kenyang\”

Carilah keridhaan Allah, sholatlah dengan hanya untuk mencari keridhaan Allah dan sesuai sholat doakan apa yang menjadi keinginan. Jangan malas, karena nabi orang yang sangat rajin.

lngrisk.co.id

Leave a comment

Your email address will not be published.