RAKERNAS APARI 2011

Asosiasi Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2011 lalu mengadakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang pertama di tahun 2011 ini. Bertempat di hotel Le Crystal Pondok Indah Jakarta. Rapat dihadiri lebih dari 20 orang pengurus dan pengamat dari Surabaya. 

Sesuai dengan amanat dari ketua umum APARA bapak Wunwun Mauludi bahwa RAKERNAS ini adalah sesuai dengan  ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) APARI dimana disebutkan bahwa RAKERNAS minimal harus diadakan sekali dalam setahun. 
Wunwun juga menyampaikan kemajuan dari program kerja yang sudah ditentukan dimana secara umum telah terjadi kemajuan yang sangat berarti sejak dimulainya pembentukan APARI dua tahun lalu. Pada saat awal bendahara mengalami negative cash flow tapi saat ini sudah positive cash flow. Demikian juga dengan hasil program pendidikan dimana sudah dihasilkan ratusan lulusan baru baik untuk pemegang sertifikat Ahli Pialang Asuransi Indonesia (APAI), ajun Ahli Pialang Asuransi Indoensia dan juga pemegang Certified Indoensian Insurance Broker (CIIB).

Sesuai dengan agenda rapat diisi dengan laporan dari masing-masing ketua bidang mengani program-program dan pencapaian serta rencana kerja selanjutnya. Semua bidang menyampaikan laporan mereka dan didiskusikan bersama atas beberapa hal yang perlu. 
Untuk bidang Badan Sertifikasi Akreditasi Keahlia Profesi (BSAKP) disampaikan oleh ketuanya bapak Miko dimana saya berada di dalam team ini.
Setelah mendengarkan laporan dari masing-masing ketua rapat diakhiri pada jam 3 sore dengan beberapa catatan penting yang akan diputuskan lebih lanjut dalam rapat-rapat di dalam unit masing-masing untuk disempurnakan dan diumumkan kepada seluruh anggota.
Maju terus APARI.

lngrisk.co.id

Leave a comment

Your email address will not be published.