Untung Tak Dapat Di Raih Malang tak Dapat Ditolak

Baru beberapa hari selesai bergembira-ria bersama keluarga di hari raya Idul Fitri 1432H ini, tiba-tiba kita  mendengar lulungan dan isak tangis beberapa orang saudara kita yang ditimpa musibah dilayar televisi. Ribuan kecelakaan yang terjadi, lebih dari 500 orang meregang nyawa di jalan selama lebaran ini. Ratusan anak yatim dan piatu baru. Ratusan pula janda-janda baru yang belum siap menanggung beban hidup setelah musibah ini.

Puncak berita musibah lebaran tahun ini mungkin berita meninggalnya Virginia isteri tercinta dari penyanyi dangdut Saipul Jamil dua hari lalu. Semua orang berduka dan bersedih hati. Betapa tidak wanita  muda berusia 21 tahun yang baru saja dinikahi oleh Saipul bulan Maret lalu meninggal dunia secara mengenaskan akibat kecelakaan di jalan tol Cipularang. Ada 10 orang penumpang, tapi hanya Virginia seorang yang dipanggil Allah.

Bagi saya ternyata kematian Virginia bukan puncak berita duka lebaran kali ini. Pagi ini ketika baru setengah jam duduk di kantor setelah hampir 10 hari libur, saya menerima telepon dari salah seorang rekan bisnis kami. Dia memberi tahu bahwa salah seorang tetangganya kemarin baru saja meninggal dunia, dia meminta bantuan saya untuk mengurus klaim asuransinya. Ketika saya tanya apa penyebab kematian tetangganya dia menjawab akibat kecelakaan. Wah,saya berfikir pasti akibat kecelakaan dijalan raya. \”Tidak pak, pak Ridwan meninggal karena tertabrak mobilnya sendiri oleh karyawannya di depan rumahnya, karyawannya mau injak rem, eh malah keinjak gas\” kata Kiki. Astagfirullah. Kalau sudah ajal, tidak perlu jauh-jauh ternyata ia bisa datang di depan rumah sendiri oleh karyawan dan kendaraan milik sendiri.

Saudaraku, ajal adalah rahasia Allah, bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Agar kita selamat maka yang pertama yang  harus kita lakukan adalah selalu mempersiapkan amal dan ibadah semaksimal mungkin sehingga pada saat ajal datang kita dalam keadaan bersih dan siap masuk ke syurganya Allah.
Kedua, persiapkanlah kebutuhan keluarga dan orang-orang yang anda cintai jika ajal  datang. Persiapkan kebutuhan hidup mereka, biaya sekolah mereka, tempat tinggal mereka sampai mereka siap mandiri tanpa ada bantuan dari orang lain. \”Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka\” kata Allah dalam surat Annisa Ayat 9.
Dalam hal ini Virginia, walau masih begitu muda dan belum punya tanggungan dia telah mempersiapkan warisan dari Asuransi Prudential. Demikian juga dengan pak Ridwan, almarhum juga sudah mempersiapkan dengan membeli asuransi Prudential yang sedang saya urus ini.

Saudaraku, kita membeli asuransi bukan hanya untuk diri kita tapi yang penting untuk orang-orang yang kita cintai. Saya sarankan agar segeralah membeli polis asuransi jiwa anda, jangan ditunda lagi, hubungi agen-agen yang sudah sekian lama mendekati anda, ini sebenarnya untuk anda bukan untuk mereka.

Semoga catatan ini bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published.