Idul Fitri 1434 H

Syukuralhamdullilah, berkat rahmat Allah SWT saya berhasil menyelesaikan ibadah Ramadhan 1334H ini dengan baik. Kembali saya bisa berpuasa selama satu bulan penuh yaitu 29 hari mengikuti program pemerintah. Kali ini saya memang agak berbeda, selama ini selalu mengikuti Muhammadiyah yang berpuasa satu hari sebelumnya. Entahlah, awalnya saya ingin mengikuti Muhammadiyah, tapi setelah mendengarkan sidang Istibat fikiran saya jadi berubah, apalagi di komplek saya hampir semua berpuasa mengikuti pemerintah sehingga sholat tarawih belum dimulai di mushola kami. Semoga Allah dapat menerima segala ibadah saya.
Hanya satu malam saya tidak sempat sholat tarawih ketika saya berkunjung ke Berau. Sebenarnya saya sudah berniat untuk sholat tarawih sendiri di kamar hotel tapi saya tertidur. Begitu bangun sudah menjelang subuh. Seperti tahun-tahun sebelumnya kami bersama team jemaah laki-laki mushola kami berhasil mengkhatamkan Alquran 30 juz. 

Kami sekeluarga mengikuti sholat idul fitri di mesjid An Nasyar Bintaro Jaya Sektor 5 berjarak kira-kira 3 km dari rumah. Sebenarnya mulai tahun ini di mesjid tetangga Komplek Nuansa Asri Cipadu juga diselenggakan sholat idul fitri, tapi kami mengetahuinya setelah kami kembali dari sholat idul fitri. 
Suasana idul fitri kami di Jakarta tahun ini jauh lebih syahdu dan bermakna karena kami bisa berkumpul bersama seluruh keluarga. Keluarga saya, adik saya, kakak, etek, sepupu-sepupu semua hadir karena sekarang etek dan pak etek saya datang ke Jakarta. Insya Allah beliau akan mulai menetap disini. Jadi sekarang saya sudah tidak ada lagi keluarga dekat yang masih tinggal di kampung saya di Sariek Laweh di Payakumbuh sana. 
Semoga amal kami sekeluarga diterima oleh Allah SWT.

Leave a comment

Your email address will not be published.