Kekke Rai Valley Resort – Gunung Salak Endah Bogor Barat

Tentang Penulis:
Bagi warga Jakarta kini semakin  sulit untuk mendapatkan tempat berlibur yang bagus tapi dekat. Ke Puncak meski relatif dekat tapi jalan menuju ke sana  macet, perlu waktu dua atau tiga jam. Ke Bandung, pada awal jalan tol Cipularang di buka sepuluh tahun lalu, waktu tempuh  masih sekitar dua sampai tiga jam. Sekarang rata-rata di atas empat  jam. Itu baru untuk sampai ke  pintu tol, tapi untuk mencapai lokasi wisata seperti di Lembang, Cihampelas, atau Dago masih harus berjuang beberapa jam lagi karena kemacetan di dalam kota Bandung. Berlibur ke Anyer di sebelah barat sudah tidak menarik karena sejak 25 tahun lalu suasana di sana tidak ada yang berubah, masih seperti yang dulu, hampir tidak ada fasilitas baru. Sementara berlibur di dalam kota sudah bosan. Ancol, Ragunan, Taman Mini dan lain-lain setiap akhir pekan dan hari libur penuh sesak. Akhirnya banyak warga Jakarta yang berlibur di mall atau tinggal di rumah saja.
Sekarang ada alternatif tempat berlibur yang menarik yang bisa dijadikan pilihan. Tidak terlalu jauh dan tidak terlalu macet. Kalau selama ini tempat berlibur banyak di sebelah timur Jakarta,yang satu ini arah ke barat.
Lokasinya di Gunung Salak Endah, Lewiliang, Bogor Barat. Berjarak hanya sekitar 75 km dari Jakarta. Dapat ditempuh dalam waktu dua atau tiga jam saja. Tidak terlalu macet. Untuk mencapai lokasi, bisa melalui dalam kota Bogor mengarah ke Dramaga, kemudian maju terus sekitar 25 km dan berbelok ke kiri arah Lewiliang. Bisa juga dari jalan raya Ciputat – Bogor terus ke Semplak, kemudian ada pertigaan belok Kanan kemudian terus sampai 25 km. 

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————
Antara tanggal 19-21 September 2014  lalu keluarga besar kantor kami L&G Risk Services mengadakan acara refreshing di sebuah villa yang sangat bagus namanya Kekkey Rai terletak di Jl. Gunung Salak Endah RT001/Rw007 Kampung Manggasari, Desa Gunung Sari Kec. Pamijahan Bogor Barat. Jika anda menggunakan google map, waze atau gps mobil, nama-nama lokasi ini sudah terdaftar jadi tinggal mengikuti saja. 
Terletak di Kaki Gunung Salak dengan ketinggian sekitar 500 diatas permakaan laut. Udara gunung yang sejuk dan begitu dingin di malam hari. Tak jauh beda dengan di Pucak. Pemandangan alamnya juga indah. Masih asri dan berada di tengah-tengah lahan pertanian penduduk.

Selain bisa menghabiskan waktu di villa, anda juga bisa berjalan-jalan menikmati alam sekitar. Ada beberapa air terjun (curug) yang berada tidak jauh dari lokasi.  Disana anda bisa bermain air terjun, berenang atau hanya untuk sekedar menikmati secangkir teh sambil menikmati sejuknya embun yang diterbangkan angin.

Pemilik villa Kekke Rai adalah bapak Gerry Meijer  dari Jakarta. Yang menarik dari villa ini, yang memasak dan menyediakan makanan adalah penduduk sekitar. Dengan demikian beliau bisa menciptakan kesempatan usaha bagi penduduk sekitar. Sungguh sangat mulia konsep bisnis pak Gerry. Adapun paket makanan bisa disesuaikan dengan menu dan kondisinya. Bagi yang berminat bisa menghubungi langsung pak Gerry di 0811142661
 
Dari  jalan raya Gunung Salak Endah, villa ini berada di sebelah kanan tepatnya sesudah pesantren Salsabilla.

Inilah pemandangan hamparan sawah bertingkat-tingkat di lereng bukit dan rumah  penduduk yang begitu alami dan asri di sebelah timur 

Perbukitan di kaki gunung salak  nan hijau di sebelah utara

Komplek villa seluas lebih kurang 10 hektar lengkap dengan jalan setapak menghubungkan setiap bangunan, villa, gazebo, pendopo dan dapur

Villa  terbuat dari kayu jati, berada ditengah-tengan taman rumpu hijau yang terawat  rapi. Dihiasi oleh pohon-pohon pinus nan hijau

Ada empat bangunan cottage yang dapat menampung peserta sekitar 50 orang. Tiap cottage mempunyai dua kamar utama dengan tempat tidur dalam ukuran besar. Untuk peserta dalam jumlah banyak telah tersedia kasur dan extra bed.

Inilah gazebo tempat bermain dan bercengkarama. Ada beberapa gazebu yang ditempatkan tidak jauh dari cottage.

Sungguh sangat menyegarkan berjalan-jalan di jalan setapak diantara pohon pinus dan rumput hijau. Tempat anak-anak bermain bola dan kejar-jaran.

Jalan setapak menuju pendoko 

Pendopo tempat makan, huburan musik, atau hanya sekedar untuk berkumpul-kumpul

Ada puluhan ayam kate yang lucu-lucu bermain di dalam komplek villa. Suara kokoknya bisa membangunkan setiap peserta di pagi hari. Yang menarik ayam ini tidak mempunyai kandang, mereka tidur di atas pohon pinus di malam hari. Ada pula tempat penetasan telur dan kandang untuk membesarkan anak-anak ayam.

Sungai kecil yang mengalir membelah villa. Suara gemericik air membawa suasana pedesaan yang susah ditemukan dimanapun.

Tempat parkir yang bisa memuat belasan kendaraan

Suasana villa di malam hari

Kamar tidur utama

Ruang tengah dengan kasur dan extra bed

Pendopo

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————
lngrisk.co.id

Leave a comment

Your email address will not be published.