Menjelang Libur Panjang, pastikan anda sudah terasuransikan!


Meski hari raya Idul Fitri 1436 H masih sepuluh hari tapi suasana lebaran sudah mulai terasa. Banyak orang yang sibuk mempersiapkan diri dengan menyambut lebaran dengan berbelanja segala kebutuhan. Mempersiapkan kendaraan untuk pulang kampung atau mempersiapkan libur panjang ke luar kota atau ke luar negeri. Diperkirakan bisnis dan kantor baru akan pulih kembali pada tanggal 3 Agustus 2015. Praktis sekitar tiga minggu waktu libur.
Selama waktu libur ini kegiatan kita berbeda dengan biasanya. Banyak hal-hal baru yang dihadapi. Rute baru, teman baru, keramain dimana-mana. Sementara kegiatan rutin pekerjaan dan bisnis ditinggalkan. Jika tidak dikendalikan dengan baik hal ini dapat menyebabkan kecelakaan dan kerugian besar. 
Pengalaman kami selama ini, selama libur panjang  sering sekali terjadi resiko dan klaim asuransi atas asset perusahaan yang ditinggalkan maupun terhadap orang yang sedang berlibur.
Untuk menghindari resiko-resiko tersebut kami sarankan agar setiap jaminan asuransi yang dimiliki berfungsi dengan baik. Kalau belum ada, segera urus untuk mendapatkan jaminan asuransi. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan:
Tempat Usah, Kantor dan Peralatan
Selama libur kegiatan bisnis berhenti sehingga pengawasan menjadi berkurang. Pastikan bawah sebelum meninggalkan pabrik, kantor, toko dan lain-lain bahwa hal-hal yang dapat menyebabkan terjadi resiko sudah diatasi. Bahan-bahan yang mudah terbakar sudah disimpan. Saluran listrik sudah diputus, stock barang yang mudah terbakar sudah disimpan dengan baik. Gudang dan ruang penyimpanan sudah dikunci dan ditutup. Jika mungkin, minta bantuan tenaga SATPAM mengawasi selama anda berlibur. Pastikan bahwa polis asuransi Property All Risks atau Fire insurance anda masih berlaku, premi sudah dibayar atau sudah diperpanjang.

 Berlibur dengan kendaraan sendiri

Jika anda berlibur ke luar kota, pastikan kendaraan yang anda pakai jaminan asuransinya masih berlaku. Tingkat kecelakaan selama lebaran jauh lebih tinggi dari hari biasa. Karena jalan begitu ramai, tingkat kehati-hatian berkurang. Jangan lupa untuk menambahkan jaminan asuransi Tanjung Jawab Terhadap pihak ketiga, jaminan terhadap kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpan. Sehingga jika terjadi kecelakaan, kendaraan diganti oleh asuansi, penumpang yang cidera atau meninggal diganti biaya pengobatannya serta pihak ketiga baik berupa benda maupun orang diganti pula oleh asuransi.
Naik pesawat terbang dan kendaraan umum
Dapatkan jaminan Travel Insurance khususnya bagi yang berlibur ke luar negeri. Ini sangat diperlukan jika anda mengalami kecelakaan dan sakit selama berada di luar negeri. Biaya pengobatan di luar negeri sangat tinggi. Dengan asuransi anda akan diganti dengan biaya standard internasional
Demikian tips singkat dari kami, semoga bermanfaat. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Leave a comment

Your email address will not be published.