CIMB mengundang perusahaan Asuransi Umum


Reuters.com September 4, 2015 
Perusahaan pembiayaan asal Malaysia CIMB Group Holdings (CIMB.KL) mengundang tawaran dari perusahaan asuransi untuk kesepakatan untuk mendistribusikan produk asuransi umum mereka di empat pasar Asia Tenggara, kesepakatan yang bisa mengambilnya sekitar $ 400 juta, kata pihak yang berhubungan langsung tentang masalah tersebut.

Bank nomor 2 terbesar di Malaysia itu telah menyewa JPMorgan (JPM.N) untuk memberikan saran terjadinya kesepakatan, yang diharapkan bisa menarik minat dari perusahaan termasuk Australia QBE Insurance Group (QBE.AX), Tokyo Marine Holdings Inc (8766.T), Perancis AXA (AXAF.PA) dan Italia Generali (GASI.MI) antara lain, kata orang-orang.

Perusahaan asuransi Jerman Allianz (ALVG.DE) mempunyai 10 tahun perjanjian bancassurance untuk mendistribusikan produk asuransi umum melalui cabang-cabang CIMB di Malaysia yang akan berakhir pada tahun 2017. Allianz akan memperbaharui kemitraan, perorangan yang tepat dengan proses tersebut.

Yang disebut bancassurance Model – yang berbeda dengan model lembaga tradisional – menguntungkan bagi bank karena perusahaan asuransi global yang bersedia membayar biaya besar dan kuat untuk akses ke jaringan cabang pemberi pinjaman dan masyakat kelas menengah yang berkembang di pasar negara berkembang untuk menjual asuransi jiwa , properti , motor dan asuransi kebakaran.

CIMB memiliki sekitar 1.000 cabang yang melayani sekitar 13 juta nasabah di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura, dengan pasar dalam negeri dan Indonesia yang membentuk mayoritas.

Pihak CIMB tidak bersedia untuk komentar. JPMorgan, Allianz, Generali, AXA, Tokio Marine dan QBE juga menolak berkomentar.

Asia telah melihat tiga penawaran distribusi bank besar untuk asuransi jiwa dalam dua tahun terakhir, dan ketiga melihat penawaran agresif oleh perusahaan asuransi yang bertaruh pada pertumbuhan yang kuat di premi asuransi.

\”Preferensi CIMB adalah untuk memiliki tawaran gabungan tetapi Anda tidak memiliki banyak pemain regional, sehingga kita bisa berakhir melihat tawaran untuk pasar individu,\” kata salah seorang bankir yang berbasis di Singapura. CIMB memiliki mitra asuransi non-jiwa yang terpisah untuk pasar yang berbeda.

Tawaran putaran pertama adalah karena dalam beberapa minggu, kata orang-orang.

\”Kami belum melihat terlalu banyak penawaran dalam asuransi umum. Penanggung cukup tertarik untuk mengunci perjanjian distribusi,\” kata bankir lain yang berbasis di Singapura, ia menambahkan bahwa sulit untuk memastikan nilai kesepakatan karena tidak ada patokan untuk asuransi umum di Asia.

Kesepakatan sebesar $ 400.000.000 bisa mengubah asumsi berbagai penjualan dan bisa membuat pasar asuransi berkembang pesat, kata bankir.

(Pelaporan oleh Anshuman Daga dan Yantoultra Ngui; pelaporan tambahan oleh Swati Pandey di SYDNEY, Taiga Uranaka di TOKYO, Jonathan Gould di FRANKFURT, Leigh Thomas di PARIS Gianluca Semeraro di MILAN dan Paul Arnold di ZURICH; Editing oleh Denny Thomas dan Muralikumar Anantharaman)

Leave a comment

Your email address will not be published.