My Score Card # 1 3 March 2016 Matoa

My score card 3 March 2016 at Matoa Golf Club Jakarta.
Setelah libur 2 minggu karena pergi ke Eropa, jumat kemarin saya bermain golf dengan rekan-rekan saya Felix Haulussy dari CBDH Reinsurance Broker dan Arman Tarigan dari PT Prima Adjusterindo Mandiri, Loss Adjuster.
Kami main siang setelah habis sholat jumat. Pada saat tee off hujan turun rintik-rintik, lapangan basah. Hujan mulai berhenti setelah kami selesai di hole 4. 
Di round 1 pertama saya banyak gagal di putting, mungkin karena lapangan masih basah sehingga saya tidak bisa menguasai speed. Pukulan saya sering kurang. Sehingga di round 1 ini saya hanya bisa dapat point 46 itupan karena ada satu triple karena gagal second shot. 
Di round ke dua permainan saya meningkat, putting saya membaik karena lapangan sudah kering dan standard speed saya sudah sama dengan kondisi green. Saya membukukan score 43. Lumayan lebih baik. Total saya main 89 sudah pulih ke kondisi terbaik saya sampai akhir tahun 2015 lalu. 
Bagus, Alhamdullillah. Sejak ada koreksi dari pak Budi Salmon senior player dari group golf saya Alysha sekarang permainan saya meningkat. Sudah tiga kali saya main sejak dikoreksi. Pertama main di JABABEKA dengan kondisi lapangan yang jauh lebih panjang dari biasanya saya bisa main bagus. Membukukan 6 par dalam 15 hole. Saya hanya main 15 hole karena harus berhenti untuk bertemu dengan klien saya. Berikutnya saya main di Pangkalan Jati, total score saya lupa tapi saya membukukan 2 birdie dengan 3 par.
Ini dia tiga tips yang sangat bermfaat bagi saya dari pak Budi Salmon (BS). For your information, pak BS adalah pensiunan Pertamina. Pernah bertahun-tahun menjadi juara hampir di setiap turnamen di kalangan Pertamina dan event lainnya.
  1. Grip. Pak BS untuk grip di tangan kanan pak BS mengajarkan hanya mengandalkan tiga titik saja. Ruas paling bawah jari manis, ruas tengah jari tengah dan ujung telapak tangan dari dua jari manis dan tengah. Manfaat dari tips ini sekarang pukulan tee off maupun second shot saya relatif lebih lebih terarah. Masih ada sekitar 3 kali tee off saya meleset ke kanan tapi itu karena saya tidak fokus dengan tips yang ke tiga.
  2. Putting. Agar putting konsisten, gunakan titik tengah pergelangan tangan kanan sebagai patokan pada saat mengantar bola. Arahkan titik itu ke ke hole. Alhamdulillah putting saya semakin akurat. Sempat beberapa kali saya berhasil memasukkan bola dari dari jarak di atas lima meter. 
  3. Tumit kaki kiri. Kesalahan saya, saya sering lupa untuk menahan kaki tumit kiri saya, akibatkan badan saya sering tunduk ke depan pada saat saya memukul, apa lagi jika saya ingin memukul dengan kencang. Akibatnya bola terbang ke kanan. Nah, sekarang setelah saya fokus menahan kaki kiri saya pukulan saya bisa lurus. Yes…

Semoga cara bermain ini dapat saya pertahankan. Tiga tips dari pak BS ini saya bisa jaga saya yakin handicap saya tahun ini bisa meluncur lebih turun lagi…
Terima kasih pak BS… you are the best..

Leave a comment

Your email address will not be published.