Film London Has Fallen – Bagus!

Untuk mengisi libur panjang di bulan Maret 2016 ini ada film bagus yang layak anda tonton, London Has Fallen. (click)

Sinopsis ceritanya seperti di bawah ini:

Setelah kematian perdana menteri Inggris,para pemimpin negara besar di  dunia berkumpul di London untuk memberikan penghormatan terakhir. Tanpa peringatan, teroris melepaskan serangan yang menghancurkan yang membuat  kota London dalam kekacauan dan reruntuhan.

 Agen Secret Service Amerika Mike Banning  diperankan oleh Gerard Butler yang bertugas mengawal Presiden Amerika  Presiden AS Benjamin Asher  diperankan oleh Aaron Eckhart. Mike awalnya sudah berhasil menyelamatkan presiden di dalam beberapa kali hadangan  serangan teroris. Kejar-kejaran dengan mobil ditengah kota London. Helikopter ditembak hingga jatuh.  Presiden Amerika sempat ditawan dan siksa oleh teroris dan siap untuk dibunuh di hadapan rkamera tv yang disiarkan keseluruh dunia. Pada detik-detik terakhir Mike tiba sebagai penyelamat.Tipikal film Amerika bukan?

Ini film action khas Amerika. Awalnya saya berfikir fim ini diterbitkan oleh perusahaan film asal Inggris karena ada kata London. Ternyata saya keliru. Perbedaan nyata antara film yang dibuat oleh orang Inggris dengan Amerika adalah dari action, brutal dan bahasanya. Inggris terkenal dengan film James Bond 007 yang mencampurkan antara action dan asmara sementara film Amerika lebih banyak actionnya.

90 persen film ini penuh dengan aksi kekerasan. Tembak menembak, kejar-kejaran, ledakan granat, tembakan roket, pesawat jatuh, tabrakan, gedung meledak dan terbakar. Bahkan jembatan London yang menjadi icon kota Londonpun dihancurkan. 

Salah satu mencirikan bahwa film ini buatan Amerika adalah kata-kata manis \”fuck\” yang diucapkan kira-kira lebih dari 10% dari total dialog. Dan kata yang paling unik dan baru saya dengar adalah \”Fucknistan\” ketika dia mengatan negara asal teroris.

Saya agak lega, meski film ini tentang terorisme akan tetapi tidak menyebut-nyebut jihad dan Islam meski nama terorisnya bernama

arab.

Mungkin film ini sejajar dengan film action sebelumnya seperti Fast and Furius, Iron Man, The Raid, Sky Fall, Mission Impossible, Spectre dan lain-lain.

Selamat menonton.

Leave a comment

Your email address will not be published.