Profile Erwin Yunaz – Pendahuluan


Pendahuluan
Kota kini menjadi pilihan utama sebagai tempat tinggal karena disana tersedia semua kebutuhan dan fasilitas masyarakat moderen. Gelombang urbanisasi dari desa ke kota semakin hari semakin deras. Akibatnya kota menjadi penuh sesak, jika tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan masalah sosial.Fenomena ini juga yang terjadi di Payakumbuh, pertumbuhan jumlah penduduknya cukup tinggi, kini  Payakumbuh menjadi kota nomor dua dengan jumlah penduduk terbanyak di propinsi Sumatera Barat.
Di bawah kepimimpian H. Riza Falepi, ST MT sebagai Wali kota, Payakumbuh telah berhasil mengatasi tantangan tersebut diatas. Hasilnya, kini Payakumbuh muncul menjadi kota yang bersih dan tenang dan mampu memberikan kehidupan yang layak bagi warganya. Kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat. Atas pencapaian tersebut Payakumbuh berhasil mendapatkan penghargaan Inovasi Managemen Perkotaan (IMP) dan Indonesia Green Award (IGRA).
Keberhasilan pembangunan perlu dipertahankan dengan cara melanjutkan program yang sudah ada. Kemudian melakukan penyesuaian, penyempurnaan dan mengakomodasi kebutuhan dimasa datang. Kota masa depan adalah kota dengan konsep Smart City. Kota yang mempunyai sarana komunikasi, transportasi dan sarana umum yang terintegrasi yang nyaman bagi penduduknya. 
Pembangunan lain yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan kwalitas sosial masyarakat. Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi selain mendatangkan dampak positif tapi tidak sedikit pula membawa ekses negatif. Tidak mudah untuk menangkis dampak negatif. Pemerintah kota perlu menyusun program pendidikan moral dan agama yang menyeluruh untuk semua mulai dari anak-anak sampai kepada orang tua.  Sehingga mereka mampu menolak informasi dan perbuatan yang tidak sesuai. 
Untuk menghadapi tantangan pembangunan Payakumbuh  lima tahun mendatang, diperlukan kepemimipinan yang berkwalitas. Mereka haruslah mempunyai pengetahuan, pengalaman, visi dan semangat untuk bekerja keras. Ada berita baik, H.Reza Falepi ST MT sebagai wali kota petahana telah mengambil keputusan untuk melanjutkan kepemimpinannya. Kali ini untuk mendampinginya ia menggandeng seorang anak muda yang visioner, religius dan smart, Erwin Yunaz. Pilihan yang sangat tepat karena Erwin  seorang pengusaha muda sukses yang akan mampu menjadi partner dalam berdialog untuk membahas tugas-tugas penting. Memberikan pandangan untuk menentukan prioritas pembangunan. Erwin juga bisa menjadi andalan  untuk mengawasi jalannya pemerintahan. Memberikan solusi untuk masalah rumit serta menjalin  komunikasi dengan masyarakat, anggota DPRD dan pemerintah pusat.  

Leave a comment

Your email address will not be published.