Serial Training Asuransi Jiwa ” The Highest Goal”


By Milliana, CFP, M. Eng.
Berbicara mengenai goal yang paling tinggi. Cita-cita kita sewaktu kecil, gantungkanlah cita-cita setinggi langit. Setiap profesi adalah mulia. Sejak SD punya cita-cita menjadi guru. Masuk fakultas keguruan swasta FKIP. 
Awal terdampar di industry asuransi karena dorongan dari suami. Setelah menikah pengasilan sebagai dosen gaji naik 6,5 juta. Walau tinggal di Kelapa Gading tapi mengajar di Karawaci. Masalah saya adalah bagaimana merawat bayi. Suami yang minta saya cari pekerjaan yang lain. Dia tawarkan jadi agent asuransi. Kaget, yang benar apakah orang seperti Meli pantas jadi agent. Suami jadi actuaria di Prudential. Pada acara gala dinner Star Club suami hadir sebagai host dan bertemu dengan pak Eddy Suhartono. Pak Eddy menanyakan apa pekerjaan isterinya dan menawarkan kepada suami untuk mengajak isterinya jadi agent. Bulan April diajak BOP dan kesannya tidak begitu tertarik. February 2004 akhirnya mulai aktif. 8 tahun menjadi dosen berbeda benar dengan 8 tahun di Prudential. Selama 8 tahun di UPH tidak pernah dikirim kemanapun jangankan ke luar negeri. 8 tahun di Pru sudah berkunjung ke beberapa negera. Tahun ini menjadi tahun yang terbanyak ke luar negeri. Ke Paris, Vancouver untuk MDRT.
PETA PERJALANAN
Jadilah bintang. Star Club. Setiap kita masing-masing mempunyai cerita kenapa kita ada di Prudential Tidak ada hal yang kebetulan, hari ini anda boleh ada di tempat ini ada maksud Tuhan di dalam hidup kita. Di dalam melangkahkan hidup alam begitu luas terbentang bagaimana cara mencapai cita cita kita. Kita perlu peta perjalanan menuju sukses kita. Bagaimanateman-teman kita yang sudah berhasil mencapai star club. Yang pertama it starts with a dream.
Dream
All physical things are created twice. Once in the mind and once in the physical form. Hotel ini sebelum berdiri megah seperti ini awalnya ada di dalam fikiran seseorang baru kemudian dibangun.
See the end at the beginning. Bisakah saya membayangkan akhir tahun ini bisa menjadi seorang PCC/MDRT dan jalan-jalan ke Roma. Apakah tahun depan bisa promosi jadi SUM
Mental Vision – Third Eye. Kita bisa mencapainya
Jika kita mempunyai impian kita akan mempunyai kekuatan bahwa kita bisa mencapainya.
Impian saja tidak cukup, tapi kita juga harus punya goal. Goal harus specific dan achievable. Bisnis ini membolehkan kita untuk mencapai yang kita impiankan. Bagi diri yang sudah terlatih kita bisa mencapai. Waktu mencari MDRT dengan angka 500 juta itu angka yang sangat besar. Tapi kalau kita mau kita pasti bisa. MDRT adalah kwalifikasi internasional, saya tuliskan dan doakan dan impi-impikan secara terus-menerus. Goal dapat diukur. Goal selalu tulis dan buatkan nama dan APInya ditulis dan monitor. Pada saat kita menset goal yang lebih besar secara otomatis . Jangan kedodoran, monitor secara konsisten. Kalau disuruh leader untuk mencapai star club itu artinya leader mau beri anda income 14 juta perbulan, masa anda tidak mau? 
If you do not become MDRT you are not fair to your client. Kalau kita tidak menjadi MDRT anda tidak memberikan yang terbaik kepada klien anda. Akan berbeda kwalitas pelayanan yang diterima oleh seorang nasabah yang dilayani oleh seorang MDRT.
Commitment is like virginity. Either you have it or you lose it.
Pekerjaan sebagai agent tidak sulit, membuat diri kita melakukan pekerjaan tersebut itulah yang sulit. Bagaimana mendisiplinkan diri setiap hari ke luar rumah untuk presentasi, follow up, mengalami penolakan. Justru untuk itulah kita dibayar.
Mendisiplinkan diri kita sendiri untuk sehari-hari menghadapi penolakan.
Commitment is the ability to stay the mood moves from you
44% of sales people quit trying after the 1st call
24% quit after the second call
14% quit after the third call
12% quit trying after the fourth call
But 60% of the sale is made after the fourth call
Do not try this business, the business will try you.
Orang yang tekun, sabar, adalah mereka yang berhasil di bisnis ini.
Tugas kita membuat better future untuk diri dan keluarga kita, untuk klien kita, dan untuk group kita.
Success is not measured by comparing yourself with others but by comparing what you do to what you could have done.
Kita perlu punya planning
Kita perlu action
Result
Success 
Catch the moment. Walau sekarang kondisi pencapaian anda masih kurang, tidak apa-apa. Buatlah goals anda dalam:
30 hari ke depan apa yang akan dicapai?
90 hari ke depan apa yang akan dicapai
Ada prang yang menunggu kesempatan

Leave a comment

Your email address will not be published.