Final Count Down!

danilo petrucci japanese gp motogp 2017


Pernah dengan lagu Final Count Down dari group musik Europe kan? Lagu ini pernah menjadi hit pada awal tahun 90an. Dulu saya sangat menggemari lagu ini karena itu lagu “kebanggaan” dari pak Robert Angkasa seorang Diamond dan leader kami ketika saya masih aktif di Network 21 awal tahun 2000an. Setiap pak Robet akan naik ke panggung  selalu diputarkan lagu ini. Kami para Indipendent Business Owner (IBO) yang berada di dalam group beliau akan berdiri dan menyanyikan lagu ini bersama-sama lengkap dengan ekspresi dan gaya.
Kali ini saya akan menuliskan mengenai makna dari final count down. Mungkin makna syair lagu ini tidak begitu cocok dengan tulisan saya ini, akan tetapi saya mau membahas mengenai arti dari Final Count Down, hitungan mundur, seperti peluncuran pesawat ulang alik ketika dilepaskan terdengar hitungan. “10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2 dan 1” ketika sampai diangka satu pesawat mulai melesat ke angkasa. Hal seperti itu yang ingin saya bahas berikut ini.
Bagi kami di industri asuransi dan mungkin juga bagi industri-industri yang lain, bulan Oktober ini sudah masuk hitungan terakhir. Sudah berada di kwartal terakhir tahun 2017, bulan Oktoberpun tinggal sepekan lagi. Kinerja perusahaan dilihat dari hasil yang diraih di akhir tahun per tanggal 31 Desember 2017. Perusahaan sudah menentukan target pencapaian tahun ini di awal tahun, mulai dari target penerimaan premi, tingkat klaim, pengeluaran biaya, investasi, hasil investasi dan lain-lain. Hasilnya akan dilaporkan kepada seluruh stake holders mulai dari pemegang saham, direksi, komisaris, bank dan yang paling penting adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika pencapaian sesuai dengan anggaran atau bahkan lebih baik, perusahaan mendapatkan penghargaan. Sebaliknya jika lebih rendah atau rugi, maka akan ada tindakan koreksi dan konsekwensi yang akan diberlakukan.
———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————

Premi adalah pokok dari semua aspek industri asuransi. Karena dari premi itulah pendapatan perusahaan asuransi berasal. Oleh karena itu setiap perusahaan berusaha semaksimal mungkin dengan berbagai acara agara pendapatan premi tercapai sesuai dengan anggaran. Terus terang tidak mudah untuk mencapainya meski sudah dibantu dengan sarana dan dukungan team yang baik. Banyak tantangan yang menghadang. Mulai dari yang sifatnya eksternal seperti kondisi ekonomi dunia, ekonomi Indonesia, masalah politik dan keamanan dan lain-lain. Sampai juga ke kondisi internal seperti menurunnya pendapatan masyarkat, inflasi, kebutuhan lain yang menyebabkan masyarakat enggan untuk membeli asuransi. 
Hampir sebagian besar pendapatan asuransi mengandalkan sales. Untuk itu diperlukan team sales yang tangguh, kreatif, pantang menyerah, bersemangat tinggi maju terus pantang mundur. Mempunyai motivasi tinggi untuk sukses. Untuk memaksimalkan potensi para salesmen diperlukan seorang leader yang hebat. Yang dapat membangkitkan semangat team untuk berjuang lebih keras merealisasikan target. 
Setelah berjuang selama sepuluh bulan tampa henti, mungkin saja diantara para salesmen sudah mulai kelelahan dan kehilangan semangat untuk mengakhiri tahun dengan hasil yang terbaik. Kadang mereka mulai terjangkit virus putus asa. Tidak bisa lagi melihat peluang dihadapan mereka. Menurut mereka semua akan sama seperti dengan bulan-bulan sebelumnya, tidak ada permintaan. Disinilah tugas seorang leader untuk menjaga semangat team. 
Lagu Final Count down ini dapat memacu semangat. Dalam waktu yang tinggal sedikit inilah saatnya untuk bekerja semaksimal mungkin. Mengeluarkan segala potensi, emosi, hasrat dan semangat yang ada. Tidak ada kata tidak mungkin. Peluang tetap terbuka lebar, prospek masih bergentayangan di luar sana menunggu para salesmen datang dan membantunya untuk menutup asuransi segera. Ini saatnya tancap gas sdalam-dalamnya, memacu kendaraan sekencang-kencangnya agar dapat mencapai finisih dalam waktu terbaik dengan hasil maksimal. Bukan melambat, minggir dan mengaso di pinggir lintaran.
Masih ada 45 hari kerja lagi menjelang akhir tahun. Seminggu di bulan Oktober, 30 hari di bulan November dan dua minggu kurang di bulan Desember. Minggu ke tiga dan terakhir Desember mungkin tidak bisa dimaksimalkan karena sudah berada dalam suasana natal dan tahun baru. Kinilah saat yang tepat untuk bekerja sekeras-kerasnya. Tidak ada kata terlambat. Coba terus, lanjutkan perjuangan. Allah juga akan melihat siapa yang bekerja keras. Allah memberikan yang terbaik kepada yang berusaha dan berdoa. Allah mengatakan “ manyattaqiLlahu, yajAllahu mahroja, fahuwa hasbuh” bagi mereka yang bertakwa, Allah akan bukakan pintu rezki dari pintu yang dia tidak pernah sangka, Allah akan menolongnya” 
Dalam 45 hari terakhir ini perbanyak pula ibadah dan berdoa. Sholat lima waktu, sunat rawatib, tahajjud, qiraah, sholat dhula, sedekah dan segala ibadah lainnya. Pokoknya lakukan segala yang bisa dilakukan, manfaatkan setiap detik dari waktu yang ada. Kalau tidak bekerja, ya berdoa. 
Minggu lalu saya melihat tiga contoh nyata mereka-mereka yang tidak kenal kata menyerah. Pertama pertandingan sepakbola Liga 1 antara PSM Makassar vs Persib di Makassar. Pertandingan yang sangat seru. Di menit-menit awal Persib langsung berhasil menjebol gawang tuan rumah. PSM baru bisa membalas di babak kedua sehingga skor berubah menjadi 1-1. Sebagai tuan rumah dan calon juara PSM ingin sekali memangkan pertandingan agar bisa meraih poin penuh. Selain itu PSM tidak mau dipermalukan di depan penontonnya sendiri. PSM terus berjuang, tapi Persib selalu berhasil menghadang. Hingga 1 menit menjelang peluit akhir berbunyi perjuangan dan kerja keras PSM berbuah manis. Mereka berhasil menjebol gawang Persib dengan cara yang sangat sulit. Itu semua karena mereka tidak mau penyerah. Mereka tetap berjuang sampai titik darah penghabisan. Jika dimenit-menit terakhir mereka menyerah, pasti mereka tidak akan menang.
Sore harinya ada pertandingan balap Moto GP di Jepang. Marc Marquez sudah memimpin lomba sejak pertengahan hingga di putaran terakhir. Semua orang sudah memastikan bahwa kali ini Marclah yang akan menjadi jawara di sirkuit Jepang. Jaraknya dengan dengan pembalap di belakangnnya Daviziozodari Ducati berada dalam jarak yang cukup renggang. Mereka mamacu motor dan  kejar-kerjaran  di arena balap yang penuh dengar air hujan. Daviziozo mengalahkan ketakutannya untuk tergelincir, dia menghabiskan segala kekuatan mesinya untuk menyusul Marc, kejar-kejaranpun semakin seru.  Di tikungan terakhir Daviziozo berhasil menyalib dan berhasil mencapai garis finish lebih dulu. Daviziozo juara! Jika ia menyerah ketika sudah hampir sepuluh puturan terus mencoba tapi tidak berhasil, dia tidak akan pernah jadi juara.
Di hari yang sama di Korea diadakan kejuaraan Lady Professional Golf Amateur (LPGA) KEB Hana Bank Championship. Juaranya adalah Jin Young Ko pemain muda. Dia berhasil mengalahkan peringkat dua dunia rekannya sesama Korea Sung Hyun Park. Padahal hampir semua orang yakin bahwa Sun Hyun Park lah yang akan menjadi juara, karena ia terus memimpin sejak hole 1. Tapi Jin Young Ko tidak pernah menyerah, meski dia sempat mendapatkan boogie 2 kali dan jaraknya skornya semakin jauh. Dia terus berjuang. Di 3 hole terakhir, mungkin karena grogi Sung Hyun Park kehilangan angka banyak. Akhirnya Jin Young Ko yang menjadi juara! Sebagai juara baru ia mengatakan begini “\”I have to say I was quite frustrated after I made the two bogeys on the front nine,\” said Ko, today I really realized once again that with golf you have to stick  it out until the end” Akhirnya saya menyadari sekali bahwa di dalam permain golf anda harus bertahan sampai akhir” 
So teman, waktu masih ada. Singkat memang, tapi tetaplah berjuang. Lakukan yang terbaik. Keluarkan seluruh kemampuan karena inilah waktu terbaik yang bisa anda miliki untuk meraih sukses di tahun 2017 ini.
Yes we can!

Yuk mari kita simak lagu The Final Countdown di bawah ini….

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————

https://www.youtube.com/watch?v=9jK-NcRmVcw 

Leave a comment

Your email address will not be published.