Travel Insurance : Ini resiko yang dapat terjadi pada saat Anda pergi jalan-jalan


Orang Indonesia kini masuk kelompok 4 negara terbesar di Asia yang bepergian ke luar negeri. Wow, not bad. Ada sekitar 10 juta orang pertahun wara-wiri di manca negara. Ini pertanda orang kita sudah semakin maju dan mampu. 
Mereka pergi tidak sendiri tapi bersama seluruh anggota keluarga, kelompok dan karyawan. Sekarang hampir di setiap tujuan wisata di manca negara kita akan menjumpai saudara sebangsa yang sedang berlibur.
Waktu keberangkatan biasanya setiap libur akhir tahun dan tahun baru, libur panjang lebaran dan liburan nasional dan harpitnas (hari kejepit nasional… he he he).
Pergi liburan itu sangat menyenangkan apa lagi jika bersama dengan orang-orang tersayang. Melepas lelah setelah sekian lama berkutat dengan tugas. 
Mencari pengalaman baru di negeri orang. Sebagai bukti kesuksesan telah mencapai target yang diraih dengan susah-payah. Sebagai hadiah dan penghargaan atas prestasi. Kesempatan untuk menambah ilmu di negeri orang. 
Ngomong-ngomong, jalan-jalan tidak melulu ke luar negeri tapi juga melawat ke berbagai tempat wisata di bumi nusantara yang tidak kalah serunya. Kita berterima kasih kepada pemerintah atas segala usahanya untuk memajukan pariwitasa nasional dengan membangun daerah tujuan wisata baru, bandara, pelabuhan dan sarana lainnya. 
Tapi, pernahkah anda pertimbangkan resiko-resiko apa saja yang dapat terjadi selama anda dalam perjalanan? Mulai  berangkat hingga sampai kembali lagi ke rumah. Berikut ini beberapa kejadian yang dapat menganggu liburan anda:
Kecelakaan & Pengobatan Darurat
Karena anda berada di tempat baru dan asing, sangat mungkin kita melakukan kesalahan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan pada diri sendiri dan anggota keluarga. Jika diperlukan perawatan di rumah sakit, kita harus siap-siap dengan biayanya. Rata-rata di luar negeri biaya perawatan rumah sakit sangat mahal
Pembatalan & Penundaan Perjalanan
Meski jadwal perjalanan sudah diatur sedemikan rapinya, tapi yang namanya kesalahan dan kelalaian masih bisa saja terjadi. Akibatnya ketinggalan pesawat dan harus membeli tiket baru, itupun jika ada seat, jika tidak ada harus bermalam lagi di hotel. Timbul biaya tambahan.
Bagasi dan Barang Bawaan
Jika semua lancar, setelah boarding dan sampai di kota tujuan ternyata tas koper dan yang dimasukkan ke bagasi tidak pernah muncul. Setelah dicek terjadi kesalahan dan tas tidak tahu ada dimana. Di dalamnya ada pakaian dan barang berhaga lainnya. Harus membeli lagi.
Pemulangan Jenazah
Maaf, yang namanya kecelakaan dan sakit itu dampaknya hingga sampai menyebabkan meninggal dunia. Jika itu terjadi jua, perlu biaya untuk memulangkan jenazah ke tanah air bersama dengan yang orang pengantarkan. Biaya cargo pengangkutan jenazah dari luar negeri itu lumayan mahal.
Manfaat Perawatan Anak dan Kunjungan Duka
Jika terpaksa harus di rawat di rumah sakit di luar negeri sampai berhari-hari, pasti diperlukan adanya pendamping, dan itu juga perlu biaya tambahan.
Evakuasi Medis
Jika fasilitas perawatan yang ada di lokasi kecelakaan/sakit kurang memadai dan diperlukan pemindahan ke kota lain, itu juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.  
Perlindungan Rumah
Selama anda bepergian, rumah kosong dan tidak ada yang menjaga. Ada kemungkinan terjadinya pencurian dan pembongkaran. Akibatnya barang-barang berhaga hilang.
Ternyata lumayan banyak juga ya, resiko-resiko yang dapat terjadi selama anda pergi jalan-jalan. 
Tenang, kini sudah ada solusinya. Kami L&G Insurance Broker yang akan menjadi sahabat penolong anda. 
Sementara anda berlibur kami yang akan menemani anda menanggulangi semua resiko diatas. Jika anda sakit, kecelakaan, kesulitan mendapatkan fasiltas perawatan yang terbaik, biaya pemulangan jenazah, ketinggalan pesawat, bagasi hilang dan segala resiko yang lainnya. 
Kami bekerjasama dengan perusahaan asuransi International yang mempunyai perwakilan hampir di setiap kota di dunia. Jadi kemanapun anda pergi, kami sudah lebih dulu ada disana  menanti anda. 
Sebelum anda berangkat, hubungi kami, sebelum segalanya menjadi terlambat. 
Selamat berlibur!
Salam dari sahabat,


Leave a comment

Your email address will not be published.