Indonesia Macro Economics Updates by Prof. Roy Sembel, Phd – Market Opportunity 2017

Ini masih bagian dari tulisan saya mengenai Indonesia Insurance Outlook 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Media Asuransi pertengahan November 2017 silam.

Prof. Roy Sembel Phd, sebagai salah seorang nara sumber menyampaikan dengan gamblang kondisi ekonomi macro Indonesia saat ini dan dikaitkan dengan perkembangannya dari tahun ke tahun.

Prof. Roy mencatata bahwa saat ini sedang terjadi pergesaran kekuatan ekonomi dari barat ke timur akibat dari kemajuan teknologi.

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————

Beberapa tahun lalu kita masih mengenal internet dan wireless, sekarang yang terjadi adalah wireless service revolution. Hampir semua sambungan tidak lagi menggunakan kabel.

Ekonomi era lama ditandai dengan adanya pabrik dengan buruh, dan produk-produknya. Ekonomi sekarang ditandai dengan digital, e commerce dan perpindahan modal dengan cepat dan kebebasan.

Tiga kunci penting dalam ekonomi baru. Pertama penurunan biaya, pelayanan yang lebih baik, transparan dan kempetisi.

Perbedaan antara bisnis lama dengan bisnis baru adalah :

Lama: Stability, Certainty, Simplicity dan clarity
Baru : Volatility, uncertainty, complexity and ambiguity – VUCA

Untuk keterangan lengkap silakan dibaca bahan presentasi di bawah ini. 

[googleapps domain=\”drive\” dir=\”file/d/1pR2oZViT1hXP8hvsS-jxV3HuhNscef4i/preview\” query=\”\” width=\”640\” height=\”480\” /]

Leave a comment

Your email address will not be published.