Sixpacks after 50 ?– Why not! #ketofastosis

AFTER
Saya benar-benar bersyukur kepada Allah, karena atas berkatNya akhirnya saya bisa juga menurunkan berat badan seperti yang saya impikan. 5 bulan lalu berat saya masih 85 kg, kini alhamdulillah sudah turun menjadi 74 kg. 

BEFORE
Sebulan sebelum Keto

Dengan tinggi 175 cm berat 74 kg umur dan diatas 50 menurut standard berat badan saya sudah sangat normal. Saya tidak hanya mendapatkan berat yang ideal tapi juga bebas dari penyakit dan  dari rasa tidak enak badan yang selama ini sering menggangu.

Punggung dan pundak pegal, pinggang ngilu, lutut tiba-tiba berat ketika diangkat serta flu dan masuk angin. Hampir setiap minggu saya berurusan dengan pijat reflexi, ahli bekam, dokter dan klinik. Bermacam rupa obat-obat yang perlu saya telan setiap hari. 

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————
Walau secara klinis saya belum mengidap penyakit berat, akan tetapi jika melihat angka-angka hasil test kesehatan, saya sudah berada di batas atas bahkan untuk beberapa kategori jauh diatas normal. Artinya, saya sudah berpotensi mengidap penyakit berat. Jantung, stroke, gagal ginjal, kanker dan lain-lain.

Ketofastosis Seminar

Tekanan darah saya dulu diatas normal 120/80, tekanan darah bawahnya saja bisa diatas 100. Kalau sudah begitu dokter akan memberi saya tiga macam obat yang harus saya habiskan. 

Demikian juga dengan kadar kolesterol diatas 200 ml. Yang paling tinggi adalah kadar asam urat ukuran normal yang tertinggi 7mg, saya rata-rata diatas 11mg. Sementara kadar gula masih terkendali di bawah 120 mg. 

Penyakit yang sering mengganggu aktifitas saya adalah asam urat. Tiba-tiba lutut dan tumit saya ngilu dan bengkak sehingga sulit untuk berjalan. Dulu saya kira itu akibat keseleo tetapi setelah saya berobat ke langganan pijat reflexy ternyata itu akibat asam urat yang tinggi. 

Sejak pertengahan Juni 2017 lalu saya mulai mengikuti diet Keto Fastosis. Diet yang hanya mengkonsumsi protein dan lemak. Tidak memakan karbohidrat dan gula. Berat badan turun dan penyakitpun hilang. Alhamdulliah.

Isteri saya yang lebih dahulu mengetahui tentang diet ini. Sahabatnya yang bersuamikan orang Jepang selalu posting di istagram mengenai makanan yang dia sajikan untuk suaminya. Terdiri dari ikan, daging dan telor. 

Awalnya dia kira bahwa itu adalah menu khusus orang Jepang, makanya mereka terlihat ramping dan jarang yang gemuk. 

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————
Tetapi setelah dipelajari lebih lanjut ternyata sudah banyak orang yang menjalankan diet seperti itu di Indonesia. Akhirnya isteri saya menemukan Keto Fastosis diet yang sudah disesuikan dengan gaya hidup orang Indonesia. 

Sebelum memulai diet, saya ragu apakah benar diet seperti ini akan bisa menurunkan berat badan? Selama ini orang berpendapat justru mengkonsumsi daging dan proteinlah yang menyebabkan kegemukan. 

Sudah lebih dari tiga tahun saya tidak mengkomsumsi telor karena nasehat salah seorang rekan golf saya dokter kepala di sebuah jaringan rumah sakit. “untuk orang berusia diatas 40 tahun, telor itu sebenarnya sudah tidak diperlukan dan bisa menyebabkan penyakit” demikan nasehatnya. Dan itu saya iyakan. 

Karena saya sudah sangat kesal dan malu dengan kondisi perut saya yang semakin buncit, saya jalankan saja. Bertepatan pula saat itu pertengahan bulan puasa. Memang sejak awal puasa saya sudah bertekad untuk mengurangi mengkonsumsi yang manis-manis seperti kolak dan sirup yang biasanya disediakan untuk berbuka puasa. 

Saya beruntung ada isteri yang menjadi mentor dan komandan. Dia yang mempelajari segala persyaratan diet ini. Dia yang memasak dan menyediakan makanan sesuai dengan menu Keto. Menjadi pengawas jika saya cheating dan tidak taat aturan. 

Kambing bakar dan telor dadar pakai keju

Salah satu yang khas dari diet Keto adalah adanya proses Fast (puasa). Puasa disini tidak harus seperti puasa Ramadhan. Hanya dengan tidak mengkonsumi makan padat antara jam 8 malam sampai dengan jam 12 siang besoknya. Tapi tetap bisa minum. 

Puasa ini adalah proses pebentukan tubuh untuk memproses lemak dan protein menjadi gula. Inilah yang disebut dengan Ketonisasi. Tubuh yang memproses pembuatan gula, bukan dengan mengkonsumsi gula. Sehingga kadar gula di dalam tubuh jumlahnya pas sesuai kebutuhan. 

Mungkin karena saya memulainya dalam bulan puasa, sehingga proses ketonisasi berjalan dengan baik. Saya tidak mengalami proses kesakitan atau kelaparan seperti yang sering dialami oleh yang lain. 

Awalnya saya merasa aneh ketika makan di restoran padang langganan saya memesan makan tampa nasi dan sayur. Mereka juga heran. Saya memesan kikil dan telor ditambah kuah. Atau daging cincang tambah telor 2, atau rendang dan telor atau sop daging.  Tapi sekarang mereka sudah paham. 

Me siratake + telor

Diet Keto Fastosis ini adalah diet enak. Justru yang dimakan adalah makanan yang selama ini dituduh sebagai penyebab kolesterol tinggi. Telur, daging, lemak, usus, kikil dan lain-lain. Makanan kesukaan saya sekarang adalah daging dan lemak kambing bakar. Subhanallah gurihnya… 

Istri saya kini jadi jago masak. Karena menu untuk diet keto masih belum banyak di luar. Makanan harus mengandalkan masakan di rumah. 

Isteri saya ikut program diet ini sebulan setelah saya. Dia awalnya tidak yakin apakah akan bisa menjalankan. Karena dia sudah ada penyakit gula, karena faktor keturunan. Asuransi jiwanya tidak pernah disetujui karena selalu gagal di test kesehatan, karena faktor gula yang tinggi. 

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————
Secara fisik memang kondisinya sudah sering lemas, gampang capek, bagian kaki sering merah-merah dan bahkan ujung-ujung jari kaki sudah mulai menghitam. Selerah makannya tinggi dan konsumsi nasinya sangat banyak. Walau demikian tidak gemuk.

Pertengahan Juli dia memberanikan diri  untuk mengikuti diet Keto Fastosis ini. Walaupun berat dia berhasil menjalani seluruh fase awal. Hasilnya, alhamdullillah luar biasa!. Badannya sehat dan segar. Tidak ada lagi keluhan sakit dan pegal yang selama ini dia keluhkan. Biasanya setiap pulang habis menyetir kakinya ngilu luar biasa. 

Jadi kami kini pasangan Keto Fastosis ideal. Tinggal mengajak anak kami semata wayang, masih perlu perjuangan dan doa. 

Selain berat badan turun dan badan sehat. Manfaat lain adalah fisik kuat dan tidak ngantuk. Dulu setiap habis makan siang saya pasti ngantuk. Saya hindari menyetir setelah makan siang, saya pasti mengantuk sekali. Demikian juga jika telat tidur, besoknya saya akan mengantuk dan tidak kosentrasi bekerja. Kini tidak masalah, begitu bangun langsung segar.

Permainan golf juga meningkat. Lumayan, score cardnya membaik. Sekarang bisa konsisten main di sekitar 90. Dulu permainan susah dikontrol meski sudah latihan driving berkali-kali. Tapi mungkin karena fisik kurang tegap, kwalitas permainan sering turun terutama di ronde terakhir.

Ada bonus yang tidak pernah terduga. Mungkin karena badan semakin segar atau mungkin kerena menu keto yang cocok, saya merasakan adanya side effect, maaf salah bukan side effect tapi “front effect”.. libido meningkat hampir 2 kali lipat hm.. hm.. hm… perlu ada solusinya nih..

Berat badan kini sudah stabil. Kini saatnya saya fokus dengan pembentukan tubuh. Meski ukuran pinggang sudah turun dari nomor 36 menjadi 33, tapi otot perut kendor, mungkin karena habis diisi penuh kini isinya kosong. Sepertinya proses penurunan masih berlangsung.

Untuk pembentukan tubuh saya menjalankan olahraga “plank” dengan beberapa model gerakan. Ini seperti gerakan yoga tapi khusus untuk pembentukan otot. Saat ini saya sedang melancarkan tiga gerakan. Sudah berjalan 2 minggu dan sudah mulai ada hasilnya. Sudah terlihat ada garis-garis calon six packs. Mungkin perlu waktu 2 bulan supaya terlihat six pack yang asli. I show you when it ready… 

Saya bersyukur karena saya bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari diet ini. Sekarang saya merasa “muda” kembali. Sama ketika baru menikah 25 tahun. Iya, berat badan saya sekarang sama dengan ketika awal pernikahan saya dulu. Tubuh segar, fikiran jernih, semangat hidup meningkat. 

Kesehatan adalah asset yang sangat berharga. Salah satu yang harus disyukuri setiap saat adalah nikmat kesehatan.
Bagi anda yang ingin menjalankan diet Keto Fastosis, silakan membaca protokol berikut ini.
FASE AWAL KETO FASTOSIS (Fase Induksi)
1. Tanpa buah2an kecuali Alpukat
2. Puasa minimal 16jam (contoh Jam 8 malam hingga jam 12 siang esoknya)
3. Full hewani
4. Tanpa sayur kec, alpukat
5. Serat dari agar2, cincau, seaweed
6. Setelah 3 – 4 hari, cek kembali gula puasanya.
 Jika tembus di bawah 80, pertahankan lagi seminggu (bulatkan 7 hari dr sejak mulai), jika masih sama, lanjut ke Konsolidasi
7. Catatan Penting !
Selalu berusaha menambah Jam Puasa saat mampu/ belum lapar, atau tunda lapar dgn VCO.
Dgn demikian, pembersihan \”Glycogen\”(cadangan glukosa) atau \”Glycation\” (pelengketan glukosa/karamelisasi) bila ada, akan lebih cepat.
8. Minum air putih min 3.5ltr, kaldu tulang, teh ijo, vco min 6sdm  
—————————-
a. Induksi = Full Hewani/Fauna/seafood
b. Konsolidasi = Hewani + Nabati/Flora/Tumbuh2an 
c. Maintenance = Hewani + Nabati + Buah (perhatikan takaran sajinya)
#VCO_AirPutih_KalduTulang_TehIjo
#HappyFasting
#FastosisLifestlye
PROTOKOL KETO LIFE STYLE
1. PRINT PROTOKOL. Dari www.ketofastosis.com. ikuti fb keto fastosis
 2. Kumpulkan amunisi :
 a. VCO : Penting!!! Wajib!!! merk bisa macem macem, yang paling ga eneg itu merk Vico Bagoes, beli bisa di online (toped / Bukalapak / ketofy store). Fungsinya apa? VCO memancing tubuh untuk menggunakan lemak jadi energi. Laper? minum VCO… VCO mengandung MCT (medium Chain Trigliseryd) yang bisa langsung diserap otak. Jadi Lapar itu adalah karena otak kurang energi, dan vco langsung mengatasi ini, sehingga rasa lapar kita hilang.
 b. IH (immunator Honey) : PENTING! Terutama bagi mereka yang punya riwayat penyakit kronis. please note : INI BUKAN MADU BIASA. Immunator Honey berfungsi mengaktifkan kekebalan tubuh untuk bisa \”me reset \” tubuh biar tau mana penyakit, mana bukan. IH ini hanya bisa di beli di Mas Tyo (founder KF), harga 400rb. bisa turun kalo rombongan beli minimal 12 orang. IH bisa dibeli belakangan, jika memang belum punya riwayat penyakit kronis, tetapi menurut saya, tetep wajib punya IH.
 c. TEH HIJAU : penting, dan wajib!. merek bisa macam macam, bisa dibeli di alfamart dan indomaret terdekat.

———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————
 d. Garam (bisa garam Himalaya / Garam Krosok) : Ini WAJIB DISEDIAKAN. garam krosok ini murah dan bisa didapat dimana mana ya, tetapi jangan gunakan garam yodium. penting, terutama saat nanti jalani hari ke 3 – 4 pasti terasa butuhnya.
itu amunisi yang perlu disiapkan untuk memulai KF ini. amunisi lain semacam bahan makanan (butter, minyak goreng, MO, dll) itu sambil jalan.
 lalu, kalo protokol sudah dibaca, amunisi sudah ada, apa yang perlu disiapkan lagi?? NIAT!!!!! , ya, NIAT!!! penting bagi siapapun yang mau jalani KF ini, harus jelas niatnya. niat lah untuk sehat. langsing itu mengikuti…. dan yang pasti, kalo kita niat, maka segala bentuk godaan karbo, gula, segala makanan manis dan desert itu tidak mudah menggoda kita.
 kalo sudah semua siap, ada baiknya, kita melakukan cek awal parameter tubuh kita , terutama gula darah. bilamana ada dana , mendingan beli alat tes gula darah pribadi, harga sekitar 400 – 500 rb. kalau tidak, silahkan cek di apotik apotik terdekat : cek gula darah, asam urat, kolesterol.
====== TATA CARA MELAKUKAN KF ======
 1. Stop makan dari jam 8 malam, sampai jam 12 siang ke esokan hari nya. saat mulai ini, kita sebut KF 1 (KF hari 1, awal melakukan KF).
 2. dari jam 8 Malam  – 12 siang, tidak bole ada makanan masuk dalam bentuk apapun, yang bole hanya AIR, TEH HIJAU, VCO, IH, KOPI, dan semua tanpa gula ya.
 3. seringlah minum air, dan usahakan total air harian hingga 3 liter per hari (ada aplikasi untuk ngukur ini di android, silahkan cari).
 4. baca dan patuhi protokol untuk interval minum VCO dan IH (jika perlu IH).
 5. setelah jam 12 siang, kita bole makan. tapi ingat, NO CARB + NO SUGAR. dan makan jangan berlebihan. saat sudah merasa kenyang, berhentilah, nanti lagi. Proses masak bisa apa saja, tetapi bahan makanan itu yang tidak boleh ada karbohidrat (baik dari grain / bijian seperti beras, gandum, kacang hijau, dll), umbi umbian (ketela, singkong, uwi, gembili, talas, atau apapun itu), dan segala bentuk gula alami seperti gula tebu, gula jawa, gula jagung, dan segala jenis buah dan sayur dilarang kecuali alpukat.
 teh hijau wajib / sangat disarankan diminum setelah kita makan.
 6. jam 8 malam, stop makan. jangan ada makanan masuk lagi. sebelum tidur, larutkan sedikit garam ke air hangat dan minum sebelum tidur.
 7. Hari ke 2 – 4 biasanya adalah hari yang berat, karena tubuh kita akan craving / nagih / sakau akan gula. ini ditandai dengan badan lemas, keringat dingin, kadang hingga gemetar. BIARKAN! JANGAN MINUM OBAT! JANGAN MENYERAH MAKAN NASI / AIR GULA!!. minumlah air putih yang banyak, minumlah vco lebih sering, dan kalau perlu IH
 8. hari ke 2 – 4 ini juga biasa kita akan lebih sering buang air kecil. ini adalah peluruhan air yang terikat oleh glikogen / gula dalam tubuh. aku bahkan setiap jam ke belakang. imbangi dengan banyak minum air putih.
———————————————————————————————————————-
Jika anda memerlukan jaminan Pengiriman barang atau Pengangkutan Barang dengan biaya ringan.   Hubungi L&G Insurance Broker. Broker dan konsultan asuransi khusus bank garansi terbaik di Indonesia. Segera call/WA segera ke 081283987016 sekarang juga
 ———————————————————————————————————————

Leave a comment

Your email address will not be published.