Mengenai asuransi alat berat

Asuransi alatberat menjamin resiko atas Heavy equipment merupakan Alat berat merujuk pada kendaraan tugas berat, yang dirancang khusus untuk |mengerjakan tugas konstruksi, yang paling sering kali melibatkan operasi pekerjaan tanah. Mereka juga dikenal sebagai mesin berat, truk berat, peralatan konstruksi, peralatan teknik, kendaraan berat, atau hidrolika berat. Mereka umumnya terdiri dari lima metode perlengkapan : implement, traksi, struktur, power train, kontrol dan informasi.

Pada dasarnya, asuransi alat berat nencakup dalam Polis Marine dan inland transit  yang  acap kali digunakan dalam konstruksi dan selama tugas-tugas lainnya dan memberikan perlindungan kepada berbagai jenis alat berat antara lain  : Backhoes, wheel loader, scrapers, excavator, bulldozer, road grader, dump truck, skid steer, forklift, Mobile Crane, Tower Crane, Gantry Crane, Shovel, Articulated, Forwarder, Aerial  Platform, Heavy Duty Compaction, Motor Grader, Hydraulic Shovel, dan sebagainya.
Asuransi  alat berat atau Heavy Equipment Insurance (HE) menjamin  |seluruh  alat  berat  yang digunakan| untuk membantu pekerjaan kontraktor  atau penggunaan  pribadi,      jaminan      asuransi alat berat diberikan berdasarkan  per unit alat berat atau gabungan alat berat,   Heavy equipment belum dikendalikan.
Selain polis Asuransi alat berat  ada pula polis asuransi Contractor’s Plant Equipment (CPE) yaitu jenis dari asuransi rekayasa. Ini mirip dengan Plant Insurance di Luar negeri.
Sedangkan Asuransi Contractor’s Plant Equipment (CPE) atau Contractor Plant Machinery (CPM) adalah Polis Semua| Risiko (all risk) yang mencakup heavy equipment, bangunan  dan mesin kontraktor di lokasi kerja tertentu.
Kerusakan mesin itu dapat memberbahayakan penyelesaian suatu proyek dan mempertaruhkan banyak hal lainnya. Polis CPE dan polis asuransi alat berat  dirancang untuk |segala keadaan dan akan membantu melindungi terhadap kehilangan atau kerusakan fisik yang tiba-tiba dan tidak terduga pada bangunan dan mesin. Ini mencakup semua jenis tipe  peralatan konstruksi tapi tidakterbatas pada: Mesin dan peralatan aspal jalan, antar lain  Bobcats, Buldoser, Derek – {konsisten|tetap} dan bergerak, {Perlengkapan|Kelengkapan|Peralatan} beton, Rig Pengeboran, Dumper, Perlengkapan| pemindah tanah, Ekskavator, Forklift, Mesin pertanian, Loader, Mesin logging, Mesin dan perlengkapan pertambangan, Paver dan lain-lain
Namun dengan berbagai mesin, semuanya dirancang untuk melakukan|pekerjaan tertentu, mungkin sulit untuk mengenal mana yang paling |cocok untuk keperluan dan lingkungan Jaminan Asuransi alat berat
Karena alat berat beroperasi di medan yang berat, maka resiko yang dapat terjadi sangat banyak dan dampaknya juga besar. Antara lain terguling, terbalik, terbakar, tabrakan, kena batu, kena tanah longsor, masuk lumpur, jatuh, pencurian dan pembongkaran dan huru-hura. Oleh arena itu alat berat perlu dilindungan dengan polis asuransi alat berat.
Untuk mendapatkan jaminan asuransi alat berat yang terbaik adalah dengan menggunakan jasa broker asuransi. Karena broker asuransi mempunyai keahlian dalam merancang program asuransi alat berat yang terbaik. Dan yang paling penting adalah broker asuransi membantu menyelesaikan klaim/kecelakaan ke perusahaan asuransi sampai selesai.
Salah satu perusahaan broker asuransi yang perpengalaman menyelesain ratusan kasus klaim dengan nilai ratusan miliaran rupiah adalah L&G Insurance broker. Mempunyai team klaim khusus yang paham betul cara menyelesaikan dengan cepat dan nilai maksimal. Hubungi L&G sekarang juga….

Leave a comment

Your email address will not be published.