Pastikan alat berat anda diasuransikan dengan polis asuransi alat berat. Bukan yang lain


Karena alat berat beroperasi di medan yang berat, maka resiko yang dapat terjadi sangat banyak dan dampaknya juga besar. Antara lain terguling, terbalik, terbakar, tabrakan, kena batu, kena tanah longsor, masuk lumpur, jatuh, pencurian dan pembongkaran dan huru-hura. Oleh arena itu alat berat perlu dilindungan dengan polis asuransi alat berat.
Resiko-resiko yang dapat mengancam alat berat antara lain akibat dari terguling karena medan jalan yang berat dan licin. Bertabrakan dengan sesama alat berat yang beroperasi di lokasi yang sama. Hal ini terjadi karena kondisi jalan yang licin, lokasi yang berdebu yang menghalangi pandangan operator. Alat berat juga rawan mengalami kecelakaan akibat tertimpa tanah longsor, batu, tenggelam, terbakar dan lain-lain. 
Untuk mengantisipasi kerugian akibat terjadinya resiko tersebut hampir semua pengusaha pertambangan, konstruksi dan perkebunanan mereka mengendalikan resiko dengan membeli asuransi alat berat (Heavy equipment insurance) atas seluruh alat berat  yang digunakannya. Polis asuransi alat beratdapat memberikan jaminan yang menyeluruh (all risks) atas segala kecelakaan yang terjadi 
Hal ini dikarenakan resikonya yang terlalu tinggi, tidak banyak perusahaan asuransi yang dapat memberikan jamin asuransi alat berat. Untuk mengganti satu klaim saja nilainya rata-rata ratusan juga rupiah sementara premi asuransi yang diterima sangat kecil. Oleh karena itu perlu ada usaha untuk mendapatkan perusahaan asuransi yang bersedia menjamin asuransi alat berat tapi dengan tarif premi yang relatif rendah. 
Untuk mendapatkan jaminan asuransi alat berat yang terbaik adalah dengan menggunakan jasa broker asuransi. Karena broker asuransi mempunyai keahlian dalam merancang program asuransi alat berat yang terbaik. Dan yang paling penting adalah broker asuransi membantu menyelesaikan klaim/kecelakaan ke perusahaan asuransi sampai selesai.
Tampa menggunakan jasa perusahaan broker asuransi yang berpengalaman di bidang asuransi alat berat dapat dipastikan penyelesaian klaim asuransinya tidak akan memuaskan. Nilainya yang terlalu kecil dalam waktu yang sangat lama dan bahkan tak jarang klaimnya ditolak pula. 
Salah satu perusahaan broker asuransi yang perpengalaman menyelesain ratusan kasus klaim asuransi alat berat dengan nilai ratusan miliaran rupiah adalah L&G Insurance broker. Mempunyai team klaim khusus yang paham betul cara menyelesaikan dengan cepat dan nilai maksimal. Hubungi L&G sekarang juga….

Leave a comment

Your email address will not be published.