Kenapa Anda perlu jaminan asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang sekarang?

Jika anda akan mengirimkan barang anda ke tempat yang sangat jauh, pada saat barang tersebut bergerak meninggal lokasi anda maka sejak itu anda tidak punya kendali lagi atas keselamatan barang itu. Anda tinggal berharap dan berdoa semoga barang tersebut sampai dengan selamat di tempat tujuan. Untuk ketenangan jiwa, anda perlu jaminan asuransi pengirimanbarang atau dalam bahasa Inggrisnya Marine Cargo Insurance. 
Asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang barang menjamin segala resiko akibat kecelakaaan yang terjadi selama dalam perjalanan sejak berangkat dari lokasi asal sampai ke tempat tujuan. Banyak sekali kecelakaan yang dapat terjadi. Terjatuh pada saat dinaikkan ke atas truk, tabrakan truk pengangkut di jalan raya, pencurian perambokan serta kebakaran. Kemudian pada saat barang dimuat ke atas kapal (loading) ada resiko barang terjatuh. 
Resiko yang paling besar adalah ketika barang sedang dalam pelayaran dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan. Resiko utamanya adalah resiko laut (perils of the sea). Misalnya kapal tenggelam karena badai dan ombak besar. Kapal bertabrakan dengan kapal lain atau benda lain yang ada di laut. Kapal terbakar, pembajakan dan lain-lain. Resiko-resiko sepertilah yang bisa dijamin oleh Asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang
Apakah semua barang bisa dijamin oleh polis Asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang? Hampir semua jenis barang bisa dijamin akan tetapi ada beberapa barang yang tidak bisa karena sifat dan bentuknya yang tidak memungkinkan. Misalnya pengiriman uang, emas dan barang berharga lainnya yang perlu jaminan Asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang khusus. Hewan dan tanaman dan jenis lainnya ia perlu jaminan Asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang. Selain itu, bisa diasuransikan.
Berapa biaya premi Asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang? Dibandingkan dengan nilai barang yang akan dikirim biaya preminya sangat murah. Tidak sampai 1% dari harga barang. Bahkan dengan perusahaan asuransi tertentu biaya premi sangatlah rendah karena ada beberapa pertimbangan khusus.
Untuk mendapatkan jaminan Asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang yang terbaik, Anda sebaiknya menggunakan jasa perusaahaan broker asuransi atau insurance broker. Karena merekalah yang tahu persis luas jaminan asuransi yang terbaik untuk anda, biaya premi yang efisien serta adanya bantuan jika terjadi klaim dimudian hari. 
Perusahaan broker asuransi yang terbaik untuk Asuransi pengiriman barang adalah L&G Insurance Broker yang telah berhasil menerbitkan polis asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang dan mengirimkan puluhan ribu pengiriman ke seluruh Indonesia dan ke luar negeri. Mereka juga telah berhasil membantu menyelesaikan klaim Asuransi pengiriman dengan nilai puluhan miliaran rupiah. Kami sarakan anda bisa segera menghubungi L&G dengan mengklik link diatas sekarang juga. 

Penulis adalah Mhd. Taufik Arifin ANZIIF (snr.assoc) CIIB perpengalaman 35 tahun di dunia asuransi. Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi 081586662730

Leave a comment

Your email address will not be published.