Kenapa jaminan asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance sangat diperlukan saat ini?


Sejalan dengan semakin kompleksnya kehidupan masyarakat saat ini menyebabkan terjadinya kerugian akibat dari kesalahan dan kelalaian dari salah satu komponen masyarakat baik perorangan maupun secara kelompok atau perusahaan yang merugikan pihak lain. Kesalahan bisa berupa ketidak sengajaan, ketidak sempurnaan pelayanan, kesalahan dalam memberikan informasi, ketidak kurangan persyaratan hukum dan lain-lain. Hal seperti itu dijamin oleh Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance.
Kerugian  yang timbul bisa berupa kerugian materil dan juga kerugian moral. Kerugian yang timbul biasanya berbentuk tuntukan hukum yang jumlahnya bisa dalam jumlah yang sangat besar sehingga berada di luar batas kemampuan perusahaan maupun pribadi. Hal ini dijamin Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance
Sebagai contoh, tiba-tiba papan reklame perusahaan yang berada di sebuah gedung jatuh lalu menimpa seseorang yang sedang berjalan di bawahnya. Korban mengalami cidera berat yang harus di rawat di rumah sakit, ia perlu dioperasi dan kemudian orang itu mengalami cacat total seumur hidup. Korban menuntut secara hukum kepada pemilik gedung atas seluruh biaya yang ia keluarkan untuk pengobatannya. Ditambah lagi dengan kerugian akibat kehilangan mata pencaharian dan lain-lain karena tidak bisa lagi bekerja secara normal selama sisa hidupnya. Jumlah tuntutannya bisa puluhan miliaran rupiah!. Nah, tuntutan seperti ini di jamin di dalam polis  Asuransi Tanggung Jawab Hukum atau Public Liability Insurance. 
Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance sudah menjadi hal umum di negara-negara maju seperti di Kanada, USA, Australia dan negara Eropa dan di negara maju Asia seperti Jepang, Korea, Singapura. Dan hal itu juga akan terjadi di Indonesia karena kini semakin banyak saja orang atau perusahaan asing yagn beroperasi di Indonesia.
Tapi untuk mendapatkan jaminan Asuransi Tanggung Jawab Hukum– Public Liability Insurance di Indonesia tidak mudah karena belum banyak perusahaan asuaransi yang menyediakan jaminan ini.
Cara yang terbaik untuk mendapatkan jaminan Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance adalah melalui bantuan dari sebuah perusahaan broker asuransi yang berpengalaman yang tahu persis isi jaminannya. Serta tahu informasi apa saja yang diperlukan penerbitan polis asuransi. 
Perusahaan broker asuransi yang terkenal ahli di dalam penerbitan polis Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance adalah L&G Insurance Brokers. Mereka telah sukses menerbitan ratusan polis asuransi Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance dengan nilai limit of liability hingga puluhan juta dollar. Untuk keperluan perusahaan anda silakan hubungi L&G sekarang juga!

Leave a comment

Your email address will not be published.