Bagian 3. Memahami asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan


Polis asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang memberikan jaminan sebagai berikut:
1.      Polis asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang memberikan penggantian atas kerusukan sebagian atau Partial Loss.
Kerugian sebagian termasuk biaya biaya penyelamatan umum (general average losses) dan biaya peyelamatan (salvage)
2.      Polis asuransi pengiriman barang atauasuransi pengangkutan barang yang memberikan penggantian atas kerugian total loss atau constructive total loss). Kerugian total loss dbedakan pula atas kerugian total sesungguhnya (actual total loss) dengan kerugian total konstruktif (constructive total loss). Dia sebut sebagai konstruktif total loss karena biaya untuk perbaikan kerusakan nilainya lebih besar dari biaya kapal atau barang keseluruhan. Kerugian penyelamatan umum (general average losses) adalah kerugian ketika nahkoda kapal dengan sengaja membuang sebagian atau seluruh barang cargo yang ada di dalam kapal untuk menyelamatkan pelayaran. Dalam polis asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang semua pihak yang berkepentingan harus memikul secara bersama atas resiko yang diambil oleh nahkoda kapal. 
Polis  asuransi Polis asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang menjamin biaya penyelamatan (salvage) yaitu biaya yang dikeluarkan untuk penyelamatan kapal dan muatan dari bencana laut yang dilakukan oleh salvor (penyelamat). Misalnya jika sebuah kapal mogok di tengah laut, kandas atau terdampar di pantai sehingga harus ditarik ke tempat yang aman. Jika tindakan itu tidak diambil maka kapal akan tenggelam akibatnya timbul kerugian yang jauh lebih besar yang akan diderita oleh semua pihak. Di dalam polis Polis asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang membayar jasa-jasa yang dikeluarkan untuk penyelamatan kapal dan masuk ke dalam pemahaman penyelamat umum (general average losses) 
Untuk mendapatkan asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang dengan jaminan yang maksimal, kwalitas jaminan yang terbaik serta dengan tarif premi yang kompetitif sebaiknya anda penggunakan jasa broker asuransi atau pialang asuransi resmi dan sudah berpengalaman. 
Perusahaan broker asuransi yang berpengalaman luas di bidang asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang adalah L&G Insurance Broker   Mereka telah menerbitkan ribuan polis asuransi pengiriman barang atau asuransi pengangkutan barang di dalam negeri dan luar negari. Hubungi atau WA sekarang juga! Di 081283987016.

Leave a comment

Your email address will not be published.